Maret 14, 2019

Siti Rukyah Caleg Dapil Balikpapan Barat : Perjuangkan Kaum Perempuan dan Anak

Siti Rukyah diwawancarai kabarkaltim, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Belum lama ini Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, memberikan pembekalan kepada para caleg Perindo di Kalimantan Timur. Kegiatan digelar di Hotel Gran Tjokro, yang juga diikuti para kader dan simpatisan Partai Perindo.

Hadir juga Siti Rukyah A. Muji yang merupakan caleg DPRD Kota Balikpapan dari Perindo nomor urut 4 untuk daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Barat. Siti mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Balikpapan Barat, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

"Sebagai caleg Perindo dapil Balikpapan Barat nomor urut 4, saya berkomitmen memperjuangkan aspirasi kaum perempuan dan juga anak-anak. Peran perempuan besar dalam ikut serta membangun Kota Balikpapan," tegas Siti diwawancarai wartawan kabarkaltim Usman Jakkatallu. 

Siti Rukyah caleg DPRD Balikpapan dapil Balikpapan Barat nomor urut 4 dari Perindo
Kiprah Siti di organisasi kemasyarakatan, tak diragukan lagi. Perempuan kelahiran Kotabaru Pulau Laut, Kalsel ini, sejak SMP kelas 1 sudah menetap di Kota Balikpapan. Tahun 1990 keluar dari Balikpapan untuk melanjutkan studi, pada 1994 meninggalkan Indonesia ke luar negeri selama 16 tahun. Siti berkiprah di Arab Saudi, Emirate, Kazakhstan dan juga Eropa. 

Selama di luar negeri, Siti mendirikan perkumpulan perempuan Indonesia yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di negara setempat. Tahun 2010 kembali ke tanah air dan bermukim di Jakarta, hingga pada 2018 kembali ke Kota Balikpapan untuk memperjuangkan kaum perempuan. 

"Memperjuangkan kaum perempuan utamanya di bidang kesehatan, seperti deteksi dini cegah kanker serviks dan kanker payudara. Perjuangkan hak-hak perempuan dan anak dalam bidang pendidikan," seru Siti. 

Dirinya merasa prihatin belum maksimalnya perlindungan untuk kaum perempuan dan anak. Jika diberi amanah di DPRD Balikpapan, dirinya memperjuangkan perlindungan untuk kaum perempuan dan anak-anak. 

Dalam berjuang, Siti berpedoman pada kebersamaan. Semua kader dan simpatisan jika bersama-sama akan kompak dan bisa merebut kemenangan. Dirinya juga intensif turun ke masyarakat, menyerap apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat di Balikpapan Barat. (usman jakkatallu)
Baca Juga :

1 komentar:

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM