Maret 03, 2019

Relawan Bersih Narkoba Paser Sinergi dengan Satreskoba Polres Paser

Relawan Bersih Narkoba Paser silaturahim ke Kasat Reskoba Polres Paser (ist/kk)
PASER, KABARKALTIM.CO.ID-Kasat Reskoba Polres Paser AKP Tasimun menerima kunjungan Relawan Bersih Narkoba Kabupaten Paser, Rabu (27/2/2019). Tasimun menyambut hangat, penuh keakraban dan saling tukar pendapat serta berdialog. 

Relawan Bersih Narkoba Kabupaten Paser mengharapkan  kerja nyata dan sinergi dengan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Paser. Hal ini mendapat apresiasi positif AKP Tasimun. Saat ini jajaran Reskoba Polres Paser, telah melakukan penanganan, penangkapan kasus tindak pidana narkoba, lebih dari tujuh kasus dan lebih dari sebelas orang tersangka bersama barang bukti pada Februari 2019.  

"Itu tidak terlepas dari informasi masyarakat, walaupun ada juga masyarakat yang masih takut-takut keamanannya terganggu jika ketahuan bandar/pemakai narkoba," sebut Tasimun. 

Semangat memberantas narkoba di Kabupaten Paser (ist/kk)
Sementara harapan Drs Zain Hariyadi dan kawan-kawan relawan, Ormas TAKA dan Gepenta Paser, sebagai tindak lanjut pembentukan Relawan Bersih Narkoba Desa Senaken 2016, perlu ada payung hukum, dan  pelatihan mekanisme kerja, agar tidak menyalahi aturan hukum. 

"Sebagai bentuk kerja sama kerja nyata, koordinasi, komunikasi, kami perlu juga sebuah keputusan (SK) dari pemerintah atau lembaga terkait seperti BNNK Paser," harap Zain Hariyadi. 

Kasat Reskoba bersedia dan menampung keinginan relawan dan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin. 

Suasana akrab terjalin, beberapa kawan relawan saling bertanya dan memberikan informasi terkait tindak pidana peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Paser. AKP Tasimun memberikan saran, agar dapat berkoordinasi, kerja sama dengan Ketua-ketua RT dan kepala desa, untuk mengadakan kegiatan penyuluhan tentang dampak bahaya narkoba di masyarakat. 

"Atau pun juga bila ada kesempatan kegiatan masyarakat kelompok organisasi, pemerintah seperti halnya kelompok kerja para kepala sekolah, pada kesempatan kegiatan itu lah kita bisa menjadi narasumber menyampaikan informasi berkaitan bahaya narkoba," terang Tasimun. 

Gepenta  Paser sendiri berharap,  pada kegiatan ulang tahun Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019, dapat dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pawai pelajar, jalan sehat, pernyataan sikap dan kegiatan lomba-lomba dengan melibatkan masyarakat banyak. (utuh mahni)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM