Maret 21, 2019

Turun ke Jalan, GAFOS2K Sampaikan Pesan Damai

GAFOS2K Dukung Tahapan Pemilu Damai 2019

TENGGARONG, KABARKALTIM.CO.ID - Tidak ingin adanya perpecahan antar kelompok masyarakat lantaran beda pilihan politik, beberapa kepala desa bersama puluhan warga di Kecamatan Marangkayu, Kukar (Kaltim) melakukan aksi aksi turun ke jalan untuk membawa pesan damai dan mengajak warga lainnya agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokasi.

Gerakan warga Kecamatan Marangkayu ini digagas oleh organisasi masyarakat setempat yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Masyarakat Desa Semangko, Sebuntal dan Kersik (GAFOS2K).

Pesan damai ini disampikan melalui tulisan spanduk-spanduk serta pamflet
yang dibagi-bagikan kepada para pengendara. Aksi warga ini-pun ternyata mendapat respon dan antusias yang baik oleh para pengendara. "Ini bagus, sebagai warga saya mendukung pesan yang disampaikan. Tentunya ini juga menjadi harapan kami agar dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini dapat berjalan aman dan dami. Tidak ada gesekan hanya karna beda pilihan politik", uangkap Suryani warga Desa Sebuntal.

Sementara itu, Ketua GAFOS2K Marangkayu, Toni Amril
Ketua GAFOS2K, Toni Amril
mengungkpakan jika pihaknya mengaku cukup prihatin dengan kondisi perpolitikan di tahun ini, lantaran terlihat terus memanas. Pihaknya tidak ingin terjadi perpecahan antar kelompok warga. "Situasinya saat ini terus memanas. Sangat disayangkan jika persaudaraan kita harus terpecah belah hanya karna beda pilihan politik. Siapapun yang terpilih nanti tentunya merupakan yang terbaik, tetapi yang lebih terbaik lagi jika kita tetap menjaga rasa persaudara antar sesama,"  ungkap Toni Amril.

Terlebih lagi lanjut Toni, penyebaran informasi hoax semakin merajalela melalui media sosial di dunia maya. "Hoax ini salah satu pengaruh terbesar terhadap perpecahan persatuan. Lebih bahaya lagi dapat menimbulkan gesekan. Ini yang tidak kita inginkan dan harua kita cegah bersama-sama tentunya peran aktif bersama dan bukan hanya menjadi tanggungjawap aparat saja demi menjaga persatuan kita dalam bingkai NKRI," jelas tokoh masyarakat di Kecamatan Marangkayu ini.

Sementara itu, hal yang senada juga diungkapkan oleh Suryani salah satu
Warga Marangkayu, Suryani 
pengendara yang melintas di kawasan Desa Sebuntal mengungkapkan jika dirinya berharap tidak adanya perpecahan antar kelompok pendukung capres di pemilu 2019. "Kami sangat mendukung, karna damai itu indah. Lupakan semua perbedaan pilihan politik. Jika memang berbeda, mari kita sampaikan dengan cada yang benar tanpa harus berselisih yakni melalui pencoblosan di kotak suara pada hari H nanti," ungkap Suryani.

Diakhir kegiatan GAFOS2K, dengan kompak mereka-pun melakukan deklarasi pemilu damai. Yakni komitmen mengawal jalannya tahapan pemilu dengan ikut menjaga kondusivitas yang aman dan damai. (dayat)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM