Februari 25, 2019

Trailer Logistik KPU Terguling di Trans Kalimantan

Upaya penyelematan. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM. CO.ID- Arus transportasi darat penghubung Sangatta – Bontang lumpuh berjam-jam. Terhitung mulai pagi sekira pukul 06.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat. Lantaran mobil trailer logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) terguling saat melintasi jalan rusak trans Kalimantan di wilayah Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Senin (25/2/2019).
Trailer pengangkut logistik pilpres dan pileg terbalik ketika melaju dari arah Bontang menuju Sangatta. Persisnya, ketika melintas di jalan rusak tikungan mobil Nopol KT 8310 MU yang dikemudikan pria tiba-tiba oleng ke kanan,dan terbalik jatuh di badan jalan hingga arus lalulintas terganggu.. “ Sopirnya, cuma bengkak. Luka ringgan. Tidak apa-apa,” kata Anggota KPUD Drajatang ketika mengawal pendistribusian logistik di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pengangkutan logistik KPU, itu baru yang pertama. Masih ada logistik KPU yang akan diangkut menggunakan peti kemas. “Kayaknya, ini ngak mau ke Sangatta. Kok tiba-tiba kena musibah di jalan,” papar Drajatang ketika menyaksikan upaya penyelamatan guna memperlancar arus transportasi. Satu unit ekskavator juga diturunkan.
Sebenarnya, dari pagi sudah dilakukan evakuasi untuk memperlancar angkutan logsitik pemilu.
Perbaikan crane. (baharsikki/kk)
Namun, paginya itu, tim kepolisian dibantu alat angkat untuk memperbaiki posisi mobil trailer yang terbalik. Namun, gagal, karena beban berat peti kemas berton-ton, maka alat angkut crane mini tak mampu mengembalikan posisi berdiri mobil trailer itu. “Jangan difoto. Nanti bikin ramai lagi,” kata Kasat Intel Polres Kutim ketika wartawan minta izin untuk mengabadikan mobil logistik KPU yang masih posisi terguling.
Crane-nya sempat rusak,” kata sejumlah mengguna jalan yang kena macet.
 
Macet mulai terurai. (baharsikki/kk)
Pukul 14.35 wita, crane bertulis Tadano warna biru bisa difungsikan. Ketika itu pula, peti kemas cat warna biru di tarik menggunakan rantai ke atas trailer cat warna kuning. Kendaraan baik dari arah Sangatta maupun dari arah Bontang, khususnya roda 4 tidak bisa lewat. Terkecuali sepeda motor bisa lewat namun harus hati-hati antrean.
Akibat kecelakaan lalulintas tanpa korban jiwa itu, pengguna jalan darat satu-satunya penghubung Bontang-Sangatta resah. Bahkan, ada beberapa calon penumpang maskapai penerbangan Sepinggan, Balikpapan dan Bandara Sungai Siring Samarinda harus bersabar ketinggalan pesawat.
Mau di apa. Kami ini sudah ketinggalan pesawat. Kami sudah rugi. Karena tidak bisa lewat dari tadi,” keluhnya.
Baik dari arah Sangatta maupun arah Bontang, kendaraan mengular ribuan meter menunggu giliran melanjutkan perjalanan tempat tujuan di tengah teriknya menteri. “Biasa Indonesia. Kalau tidak ada kecelakaan seperti ini, mana pemerintah mau memperbaiki jalan. Nanti jalannya diperbaiki kalau sudah makan korban. Atau kah pejabatnya mau lewat. Baru jalan itu diperhatikan,” kata warga di TKP, kemarin. (baharsikki)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM