Februari 18, 2019

Istighosah di Masjid Jami Al Amin Balikpapan Barat : Perbedaan Jangan Dijadikan Kebencian

Usai istigosah di Masjid Jami Al Amin Balikpapan Barat dilakukan foto bersama (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Minggu (17/2/2019) dilaksanakan  istighosah atau doa bersama di Masjid Jami Al Amin, Balikpapan Barat. Hadir dalam istigosah tersebut, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Balikpapan Barat, para pengurus Masjid Jami Al Amin dan masyarakat luas lainnya. 

Doa bersama digelar dalam rangka ulang tahun Kota Balikpapan yang ke-122, rangkaian acara dipimpin ketua pengurus Masjid Jami Al Amin Habib Agues Alqadri. Ketua panitia H Suriansyah juga didaulat memberikan sambutannya. Sementar Camat Balikpapan Barat menekankan pentingnya mencegah kenakalan remaja, menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang. 


Suasana istigosah di Masjid Jami Al Amin (usman/kk)
"Perbedaan jangan dijadikan kebencian, tapi jadikan pupuk membangun etika, akhlak mulia generasi muda ke depan," ungkap Habib  Agues Alqadri. 

"Jadi tetap menjaga persatuan kesatuan, hidup bertoleransi dan tolong menolong," imbuhnya. 

Habib Agues juga menambakan, selama ini Kota Balikpapan nyaman dan aman, hendaknya dipertahankan bersama. "Perbedaan selama ini yang bermacam-macam etnis, suku, agama dan kepercayaan, harus tetap bersatu dalam bingkai NKRI.  Karena kebersamaan dan kekompakan Balikpapan mendapat julukan madinatul iman," ungkap Habib Agues. 

Pantauan media ini, pembacaan doa yang dipimpin Habib Agues, ratusan jamaah hanyut khusyuk, mengikuti lantungan suara doa Habib Agues. "Acara istighosah ini tujuannya tidak lain sebagai bentuk upaya bermunajad kepada Allah SWT, agar Balikpapan semakin nyaman dan aman. Oleh sebab itu dibutuhkan peranan seluruh elemen masyarakat memelihara kenyamanan yang selama ini kita capai," tegas Habib Agues yang juga berpesan jangan ada penyebaran hoax, fitnah dan ujaran kebencian. (m usman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM