Februari 19, 2019

Ismunandar : Pemkab Bagaimana Pintar - Pintar Ngatur

Ismunandar. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID- Sesaat aksi simbolis pembayaran hutang Pemkab 2016-2017, bupati Kutim yang biasa disapa akrab Ismu menyatakan, hutang-hutang pemkab akan dibayarkan. Termasuk hutang pinjaman Pemkab Kutim di Bank Jawa Tengah senilai Rp 300 miliar lebih. Beserta bunga pinjaman, itu semua akan dihitung untuk dibayarkan.
Pembayaran hutang Pemkab Kutim menjadi prioritas pada triwulan pertama 2019 ini. Agar pembiayaan program pembangunan yang sudah terencana hasil musyawarah rencana pembangunan kabupaten (Musrenbangkab) 2018 tidak terganggu, maka aparatur sipil negara yang menduduki jabatan strategis harus putar otak.
Pemkab bagaimana pintar-pintar ngatur,” harap Ismu di kantornya, sebelum berangkat ke wilayah pesisir, Sandaran, Senin (18/2/2019).

Bupati Ismunandar menyatakan komitmen akan membayar hutang-hutang yang tercatat dalam Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA). Toh’ kalau misalnya dikemudian hari ada muncul hutang, maka tim bakal memverifikasi apakah itu betul-betul menjadi kewajiban Pemkab Kutim.
Sejatinya, aksi serimonial pembayaran hutang ini dilakukan bupati, tapi beliau ke buru berangkat ke Sandaran dalam rangka Musrenbangcam (Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan, Red),” kata Wakil Bupati Kasmidi Bulang.
Dalam aksi pembayaran hutang secara simbolis pada perwakilan kontraktor didaulat tampil
Aksi serimonial bayar hutang. (baharsikki/kk)
menerima map yang diserahkan wabup didampingi Sekkab Irawansyah. Acara penting itu dilangsungkan di lantai 1 ruang Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi. Protokol menggunakan microfon mengeras suara membacakan rincian nilai hutang-hutang yang akan dibayar. Total hutang yang dibayar Rp 32,4 miliar lebih.
Dalam momentum yang sama, Sekretaris Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Husni Hassan menyebutkan, hutang di PLTR masih ada Rp 127 miliar. Hutang yang akan segera dibayar Rp 26 miliar. Dan, kemungkinan, hutang-hutang baru muncul bertambah lagi. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM