Januari 27, 2019

Polsek Kongbeng Diubah Seram Menjadi Humanis

Polisi sektor Kongbeng. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM. CO.ID- Era milenial saat ini, Polri berupaya menjadi pengayom sejati masyarakat dalam menguatkan Negara Kaesatuan Republik Indonesia (NKRI). Aparat Polri bukan lagi mau ditakuti apalagi bertepuk dada banggakan pangkat dan pakaian dinas di tengah –tengah lingkungan tugasnya.
Seperti polisi yang bertugas di Polsek Kongbeng. Di bawah Kepala Polisi Sektor insspektur Satu (Kapolsek Iptu) Dharmaji, lingkungan kantornya ditata menarik agar warga setempat tidak janggung atau malu-malu memasuki pekarangan, meski hanya urusan mengabadikan gambar dengan berfoto-foto menggunakan kamera digital atau hanphone.

Itu dibangun berdasar arahan Kapolres AKBP Teddy, maka Kapolsek Kongbeng Iptu Dharmajilangsung mengambil langkah cepat untuk mengubah paradigma masyarakat yang cenderung menganggap polisi itu adalah sosok manusia yang menyeramkan. Polisi bukanlah penegak hukum yang menyeramkan. Tapi polisi mengemban tugas negara sebagai pelindung dan pengayom masyaraka yang tak lain juga adalah manusia biasa.
Penataan pekarangan Polsek dari hiasan gantungan puluhan payung warna-warni serta potongan
Bagikan makanan gratis. (baharsikki/kk)
kayu ulin dipaku tersusun apik unik menarik dijadikan tempat duduk, menjadi magnet tersendiri bagi kawula muda untuk areal photo selfi maupun berphoto bersama.
Kantor Polsek Kongbeng sengaja ditata bagus dan menarik, agar aparatur kepolisian bisa berbaur bersama warga. Polisi bisa foto bersama dengan pengunjung. Agar hubungan silaruhrami semakin erat. Polisi dan warga pun makin dekat. “Polsek Kongbeng diubah seram menjadi humanis,” tukas Iptu Dharmaji di kantornya, Kamis petang (24/1/2019).
Aparat kepolisian yang bertugas di sana, senantiasa menyapa pengunjung dengan ramah. Rasa keakraban cepat mencair meski baru kali pertama bersua menginjakan kaki di halaman Kantor Polsek Kongbeng.
Selain menciptakan arena santai rekreasi, Polsek Kongbeng juga melakukan upaya kepedulian yang humanis kepada masyarakat dengan cara mewujudkan ”warung gratis”. Jumat (25/1/2019) ratusan bungkus nasi dibagi cuma-cuma kepada jamaah usai salat di Jl. Pahlawan, Masjid Imaduddin. Pada hari yang sama juga dibagi di dua lokasi yang berbeda. Pembagian makanan gratis terus digalahkan, dan jumlah bungkusan kiat bertambah.
Kami hanya membantu mendistribusikan makanan. Sumbangan makanan dari warga yang peduli, kami salurkan kepada umat yang membutuhkan. Ini terlaksana berkat kerjasama pemuka agama, dan tokoh masyarakat,” terang Dharmaji tersenyum. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM