Desember 21, 2018

Amankan 250 Ekstasi - 1 kg Sabu, BNNK Balikpapan Ungkap 16 Jaringan Pengedar


181 Pengguna Sabu, 2 Diantaranya ASN Jalani Rehabilitasi

KABARKALTIM, BALIKPAPAN - Sebanyak 16 jaringan Pengedar narkoba jenis sabu berhasil diungkap oleh Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK ) Balikpapan. Dari jaringan bisnis haram tersebut, petugas turut meringkus 24 tersangka. 1 diantaranya merupakan wanita.

Kepala BNNK Balikpapan, Kompol M Daud menyebutkan, dari pengungkapan tersebut, pihaknya turut mengamankan 1 kilogram lebih sabu serta 250 butir pil ekstasi sebagai barang bukti. "Pengungkapan ini sendiri merupakan hasil kerja BNNK Balikpapan sepanjang tahun 2018". Sebut Kompol M Daud.

Tak hanya itu, petugas juga berhasil meringkus 4 tersangka yang merupakan  Apratur Sipil Negara (ASN). 2 diantaranya bersama 181 pengguna narkoba lainnya menjalani proses Rehabilitasi  Rawat Jalan, rujukan Rawat Inap, dan Asesmen Terpadu. "Rehabilitasi ini sebagai upaya penyelamatan penyalahguna dari jerat Narkoba," jelas perwira melati 1 ini.

Sementara itu, catatan lainnya di sepanjang tahun 2018 BNNK Balikpapan juga aktif dalam berbagai kegiatan pencegahan termasuk bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan dan swasta dengan melakukan sosialisasi serta tes urin. Berbagai tempat hiburan yang dianggap cukup rentan terhadap peredaran narkoba juga tak luput dari sasaran BNNK Balikpapan.

"Tentunya razia-razia yang juga melibatkan instansi-instansi terkait lainnya kerap bersama-sama melakukan razia dan test urine di beberapa tempat hiburan malam di Balikpapan," urai Kompol M Daud.

Kinerja BNNK Balikpapan di tahun 2018 ini sendiri nampaknya semakin kuat lantaran dalam formasinya telah dilengkapi unit tambahan berupan unit k-9 anjing pelacak yang mampu mengendus narkoba dalam radius yang cukup jauh oleh si penyimpan barang haram tetsebut.
"Setidaknya kerjasama oleh warga terkait memberikan informasi penyalahgunaan narkoba hingga peredaran narkoba di lingkungannya masing-masing juga sangat membantu kami dalam melakukan pencegahan dan penindakan terhadap bahaya narkoba". Jelas Kompol M Daud. (day)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM