November 02, 2018

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan : PPI Balikpapan Gelar Lomba Kibar Bendera



Panitia lomba kibar bendera foto bersama (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Balikpapan pada 17-18 November 2018 ini akan menggelar Lomba Kibar Bendera (LKB). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2018. Dimana pada LKB ini diharapkan partisipasi dari setiap sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan atas (SD, SMP dan SMA) se-Kota Balikpapan. Saat ini pendaftaran LKB sudah dimulai dengan sekretariat di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan hingga 9 November 2018 akan ditutup.

Diungkapkan Eva selaku ketua Panitia LKB, beberapa sekolah sudah antusias mendaftarkan diri. Dimana terlihat sekolah-sekolah pun kini sudah menyiapkan timnya berlatih. Dalam LKB ini, bukan hanya sekadar lomba baris-berbaris semata yang dinilai, tapi bagaimana mengibarkan bendera yang baik serta paduan suara sebagai pengiringnya. 
“LKB ini merupakan gebrakan baru dari PPI Balikpapan. Dimana PPI sebagai penggagas LKB membuat aturan baru dengan menyertakan paduan suara didalamnya sebagai bagian tim LKB,” ujar Eva yang juga berprofesi sebagai Polwan.

Selain itu lanjut Eva, LKB ini sudah mendapat restu dari berbagai instansi baik Disporapar dan Disdikbud Kota Balikpapan. Panitia berharap LKB ini akan memperebutkan piala bergilir kedua instansi tersebut. 

“Dispora dan Disdikbud Kota Balikpapan sudah member respon positif dengan LKB ini. Kami harapkan kerja sama ini dapat direalisasikan dengan piala bergilir dari kedua instansi tersebut yang saat ini menjadi penasehat PPI,” harap Eva.

Ditambahkan Sekretaris panitia Gilang, pihaknya sudah menyampaikan undangan ke seluruh sekolah yang ada di Balikpapan. Selain itu melalui media sosial juga sudah disebarkan untuk member informasi yang luas bagi masyarakat Balikpapan. Ajang LKB ini merupakan sarana unjuk kebolehan bagi siswa, Pramuka dan Pasukan Pengibar Bendera Sekolah (Paskas) di setiap sekolah-sekolah.
“Kami berharap tim-tim terbaik yang ada di sekolah segera mendaftarkan diri. Baik itu siswa-siswa, Pramuka dan Paskas yang senang dengan kegiatan baris-berbaris,” kataGilang.
Lanjut Gilang, ajang LKB ini bentuk kepedulian PPI Kota Balikpapan pada rasa nasionalisme serta semangat patriotism pahlawan Indonesia dari kaum pemuda Balikpapan. Masih banyak sekolah yang perlu tahu bagaimana mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan benar. Melalui LKB ini tentunya akan menambah pemahaman sekolah-sekolah dalam setiap upacara akan lebih baik lagi dalam mengibarkan bendera. (da)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM