Rabu, 10 Oktober 2018

Target Sehari Kumpulkan Pajak Rp 200 Miliar

Pejabat Kutim setor pajak. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM. CO.ID- Pemkab Kutim menargetkan dalam satu hari mampu menghimpun pajak senilai Rp 200 miliar. Dalam aksi bayar pajak massal yang dipusatkan di Gedung Serbaguna, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (10/10/2018).
Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Mushafa, hingga Selasa malam (9/10/2018) sudah terdata dalam server 8.000 wajip pajak yang akan melunasi pajaknya hari ini (Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 08.00 – 17.00 Wita). Sangatta saja Badan Pendapatan Daerah Kutim target ada sepuluh ribu wajip pajak yang akan membayar pajaknya di bank plat merah seperti Bankaltimtara, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI.

Untuk pembayaran pajak massal ini belum melibatkan bank swasta, tapi melibatkan khusus bank milik pemerintah. Mungkin nantinya kalau berhasil, bank swasta ikut digandeng,” papar Mushafa di depan ratusan warga Kutim.
Pembayaran pajak massal yang baru kali pertama di republik Indonesia, baik pajak penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPn) serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sengaja digelar berkaitan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim ke-19. Dengan wajib pajak yang beruntung berhak membawa pulang doorprize satu unit sepeda motor. “Wajib pajak juga dihibur artis Cakra diiringan musik band,” urainya.
Selanjutnya, Bupati Ismunandar menyambut apresiasi masyarakat antusias sadar dalam membayar pajak tepat waktu. “Mudah-mudahan Kedepan Kutim tidak lagi tergantung pada dana bagi hasil dari pusat,” harapnya optimistis.
Sedangkan Kepala Direktorat Jenderal Pajak Kaltimkaltara Salmon Jaya mengatakan, pihaknya memungut pajak dari sektor kehutanan, perkebunan, dan pertambangan. Capaian perolehan pajak baru sekitar 30 persen. Kalau perolehan pajak sudah maksimal, maka negara tidak perlu lagi lakukan pinjaman utang luar negeri. Indonesia sudah bisa berdiri di atas kakinya sendiri. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM