Jumat, 05 Oktober 2018

"Orang Baik Harus Berpolitik"

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- "Orang baik harus ikut berpolitik agar dunia perpolitikan kita semakin baik" demikian salah satu ujaran Noor Thoha, SPd MM-Ketua KPU Kota Balikpapan dalam kegiatan Pembekalan dan Pengutusan Calon Anggota Legislatif Warga Gereja Anggota Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU Jumat 5 Oktober 2018 di Ruang Ekklesia Gereja GPIB Bukit Benuas Balikpapan. Di samping Noor Thoha yang tampil sebagai narasumber dalam pembekalan ini turut pula memberikan materi yaitu Yenny Kansil, SSos MSi (Kesbangpol Pemprov. Kaltim), Ir. Agustinus Parinding, MBA (Trainer, Motivator & Inspirator) serta rohaniawan Kristiani Pendeta Yunus Laritmas, MSi (Pendeta Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat/GPIB).


Berbagai hal menyangkut berbagai ketentuan pelaksanaan serta dinamika layanan KPU sebagai Pelaksana Pemilu diutarakan dengan gamblang oleh Noor Thoha dan dirasakan mendapat perhatian dari 30-an peserta yang merupakan warga gereja Anggota PGI yang menjadi Calon Anggota Legislatif baik di tingkat DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU. Turut mendapat perhatian berbagai hal yang disampaikan oleh Pendeta Laritmas terkait profil orang kristen yang memiliki dua kewarganegaraan yaitu warga kerajaan sorga dan warga negara Republik Indonesia. Kehadiran orang Kristen harus menjadi berkat yang tidak saja untuk kalangan tertentu namun harus mencakup seluruh kalangan demi harkat kemanusiawian manusia yang harus terus ditingkatkan tanpa pandang apapun latar belakangnya. Sedangkan Agustinus Parinding memberikan berbagai kiat agar peserta dapat diterima di masyarakat dan mendapat kepercayaan konstituennya.

Pendeta Elmun Rumahorbo, M.Min selaku Ketua Umum PGI Kota Balikpapan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung-jawab PGI dalam kebersamaan dengan gereja-gereja se Kota Balikpapan untuk membina dan memperlengkapi warga gereja dalam berpolitik yang dilaksanakan tanpa membebankan biaya sedikitpun kepada para peserta. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari berbagai denominasi gereja di Balikpapan dan PPU seperti warga gereja GPIB, Gereja Toraja, HKBP, GBIS yang caleg-calegnya dari berbagai parpol dan dapil. (aw)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM