Minggu, 21 Oktober 2018

Menikmati Perjalanan Darat ke Bali (4)

oleh : Andi Ar Evrai (jurnalis kabarkaltim.co.id)

Menikmati menu warung Mak Ben
JALAN-jalan ke Pantai Sanur rasanya belum lengkap kalau tidak menikmati masakan ikan goren dan sup ikan di warung Mak Beng. Warung ini bukanlah sebuah restoran mewah, berdiri di dekat bibir Pantai Sanur setiap hari ratusan pengunjung datang untuk makan ke warung ini. 

Warung ini hanya sebuah bangunan sederhana layaknya bangunan rumah orang Bali, kondisinya sederhana bahkan dindingmya pun sudah mulai kusam karena sudah lama tidak dicat. 

Warung ini telah berdiri sejak tahun 1941 dan memulai usaha warung sederhana yang hanya menjual menu masakan ikan goreng dan sup ikan lengkap dengan sambal gorengnya. 

Untuk bisa menikmati masakan di sini, pengunjung harus rela mengantre lama sambil melihat orang yang sedang makan, maklum tempatnya yang kecil tetapi pengunjung yang datang sangat banyak sehingga harus rela mengantre. 

Walaupun berada di kawasan wisata terkenal tetap harga makan Mak Beng ini sangat murah. Seporsi makanan yang terdiri nasi putih, ikan kakap goreng dan sup tulang ikan hanya dibandrol Rp 45 ribu dan untuk minumnya berupa air jeruk dan teh manis hanya seharga Rp 5 ribu. 


Selain harga murah dan masakannya segar dan enak, pengunjung pun bisa menikmati suasana Pantai Sanur yang berisik dan ramai dikunjungi wisatawan. Dalam sehari warung Mak Beng bisa menghabiskan ratusan kilo ikan laut yang setiap paginya rutin diantarkan oleh nelayan Bali. Selamat menikmati suasana Bali. (*)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM