September 23, 2018

Pipa Air Baku 600 MM Bocor, IPAM Kampung Damai Turun Produksi


45% Pelayanan Air Bersih Terganggu
 
PDAM Kota Balikpapan mengalami penurunan Kapasitas Produksi pada IPAM Kampung Damai dalam beberapa hari ini, mengingat adanya laporan dari pelanggan yang bermukim di daerah atas dan daerah jauh dari Instalasi IPAM Kampug Damai yang mana mengalami "Distribusi Air Tidak Lancar,". Hal ini disebabkan adanya kerusakan dan kebocoran pada jalur pipa transmisi air baku yang mengirim air baku dari Waduk Manggar menuju IPAM Kampung Damai, kerusakan tepatnya di jalur Transad Km 08. Pergerakan pada tanah mengakibatkan terjadinya kebocoran pada pipa air baku atau pipa transmisi, kerusakan terindikasi sejak Sabtu (22/09) pagi. 
Dari kondisi demikian, tim PDAM Kota Balikpapan akan menjadwalkan perbaikan pada  Selasa  25 September 2018, pukul 10.00 Wita sampai selesai, (target pekerjaan maksimal 1 x 24 jam, lebih cepat lebih baik), yaitu kegiatan pelaksanaan perbaikan pipa transmisi 600 mm steel, di lokasi hutan Transad Km 8.

IPAM Kampung Damai mengalami penurunan kapasitas produksi sekitar 40 m3/jam dari kerusakan tersebut, sehingga dalam pelaksanaan perbaikan nantinya jalur pipa baku yang mengirim air Waduk Manggar akan ditutup sementara, kemudian IPAM Kampung Damai hanya berproduksi dengan kapasitas kecil, yang air bakunya berasal dari sumur bor dengan kapasitas 226 m3/jam. Dengan demikian, distribusi air kepada pelanggan akan terganggu, terutama berimbas bagi pelanggan yang tinggal di daerah pemukiman atas, lembah dan jauh dari Instalasi IPAM Kampung Damai.

Pekerjaan dilaksanakan dengan terencana, mengingat PDAM harus mempersiapkan perlengkapan perbaikan dan material pipa dibawa secara manual menuju lokasi perbaikan di dalam hutan Transad Km 8, dengan medan yang cukup terjal.

PDAM Kota Balikpapan menyampaikan kepada masyarakat khususnya bagi pelanggan yang airnya masih mengalir diharapkan dapat menampung air sebagai antisipasi akan kebutuhan air di rumah.

Sekali lagi PDAM Kota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini, terutama bagi pelanggan yang sudah mengalami "STOP Distribusi Air" lebih awal. (*/hms)


IPAM Kamp. Damai, Daerah yang mengalami Gangguan, Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai. CALL CENTER PDAM 0542_878991/878992.
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM