September 14, 2018

Lincah dan Bertenaga, PT Trakindo Utama Launching Smart Hydraulic Excavator



Konsumsi Bahan bakar CAT 320 GC-320 Hemat 20 Persen

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Menjawab tantangan dan keinginan konsumen alat berat di tengah geliatnya pengembangan proyek infrastruktur dalam negeri hingga pertambangan, pertanian dan perkebunan penyedia alat berat Caterpilar,  PT Trakindo Utama cabang Balikpapan melaunching unit terbarunya yang diklaim saat ini unggul di kelas 20 ton hydraulic excavator.

Hydraulic excavtor ini berlabel CAT 320 GC dan CAT 320 ternyata disebut-sebut sebagai alat berat "Smart" didukung dengan tambahan teknologi masa depan yang mampu memudahkan penggunanya dan mampu memberikan banyak keuntungan lebih daripada pendahulunya.

Dalam launching di kantor Trakindo km. 13 Balikpapan Utara, Kamis (13/09-2018) General Manager Marketing
Forestry, Agriculture & Construction PT Trakindo Utama, Rozy Andrianto mengungkapkan, di seri Cat 320 GC, produk ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang bisa memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah dan hemat bahan bakar hingga 20 persen. Produk ini optimal untuk digunakan pada aplikasi ringan, konstruksi, irigasi, hingga membuka lahan jalan.

Cat 320 GC lebih bertenaga dengan kapasitas bucket standar terbesar di
kelasnya, yaitu 1 m3, membuatnya memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat. Teknologi yang terdapat di Cat 320 GC juga didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15% dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang, dan juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit. Lebih jauh, produk ini didukung berbagai fitur seperti teknologi SMART Mode yang dapat membuat unit beroperasi pada revolutions per minute (RPM) mesin lebih rendah, teknologi elektro hidrolik dan pompa hidrolik yang lebih besar.

Produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya. Berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator, dan keamanan kerja.

Sementara itu, Generasi terbaru dari seri 320, dilengkapi dengan teknologi masa depan yang bisa memberikan performa terbaik di kelasnya. "Lebih produktif, semakin akurat, namun hemat biaya operasional. Produk ini optimal digunakan pada utilisasi berat yang panjang, dan terus-menerus, sebut Rozy.

Teknologi terdepan di Cat 320 mengajak pelanggan untuk dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi kerja hingga 45%. Cat Grade 2D membantu operator melakukan pekerjaan grading, serta cut and fill, lebih cepat dan tepat. Cat Grade with Assist membantu pergerakan boom, stick & bucket yang otomatis menghasilkan akurasi pekerjaan dengan kerja yang minimum, operator hanya menentukan kedalaman dan memonitor kemiringannya. Cat Payload memastikan ketepatan jumlah muatan dengan memberikan informasi penimbangan langsung yang akurat selama proses kerja, sehingga membantu menghindari kelebihan/kekurangan muatan. Cat 320 memberikan garansi hemat bahan bakar pada tahun pertama dengan konsumsi rata-rata 16 liter/jam.

Melirik kapasitas bucket standar, seri ini memliki kapasitas terbesar di industrinya, yaitu 1.19 m3, Cat 320 juga dilengkapi dengan fitur keamanan terdepan; E-fence secara otomatis akan menghentikan pergerakan ekskavator berdasarkan batas yang sudah ditentukan sebelumnya, hal ini juga akan melindungi operator dari kelelahan dengan mengurangi over-swinging dan over-digging, serta dilengkapi dengan kamera belakang yang menjadi fitur standar guna memberikan visibilitas 270⁰, tak ketinggalan proses perawatan harian lebih mudah dan aman dilakukan karena dapat diakses di ground level (100% ground level daily maintenance).

Tak hanya melaunching seri 320 GC dan 320, Trakindo juga memberikan kejutan dengan menghadirkan produk terbaru
lainya yakni, backhoe loader Cat 426F2. Mengedepankan produktivitas melalui kenyamanan kerja operator, produk ini dilengkapi dengan ruang kabin luas, dan berbagai teknologi yang memudahkan. Efisiensi supply chain yang dilakukan membuat Cat 426F2 memiliki harga bersaing dengan kualitas kelas dunia.

Sistem load-sensing, closed-center dan flow-sharing hydraulic yang diusung membuatnya kian efisien dalam penggunaan bahan bakar sekaligus mampu bekerja optimal dengan kapasitas loading dan digging yang tinggi. Produk ini juga didesain untuk mempermudah akses ke titik-titik perawatan. Sedangkan fitur standar differential lock mengoptimalkan traksi di berbagai medan. Tak ketinggalan, Cat 426F2 juga terkoneksi dengan teknologi Product Link yang memantau informasi penting terkait kondisi kerja alat secara jarak jauh. (mirwan/kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM