Agustus 16, 2018

Pramuka Putri SDN 019 Juara Umum se-Balikpapan


BALIKPAPAN, KABARKALTIM-CO.ID-Dalam rangka HUT ke-57  Pramuka, Pemerintah Kota Balikpapan mengadakan kegiatan aneka lomba kepramukaan. Dalam lomba tersebut, SDN 019 meraih juara, untuk putri.
Pembina ekskul SDN 019 Balikpapan Barat Edy.mengatakan, keberhasilan SD 019 meraih juara umum untuk putri, tidak lepas dari dukungan semua pihak, dari orang tua murid, guru dan kepala sekolah.
“Berjalan dengan baik dan lancar, semua anak semangat untuk mengikuti lomba,ucap Edy kepada kabarkaltim di sekolahnya Senin (13/8/2018)
Edy mengharapkan, pembentukan karakter anak-anak untuk belajar disiplin dan mandiri, saat lomba pun mereka sudah mengetahui kedisiplinan masing-masing

Menurutnya, prestasi tersebut ke-2 selama 2 tahun berturut-turut mendapatkan juara umum putri. “Agar mempertahankan juara ini, sepenuhnya perlu dukungan dari lingkungan sekolah sehingga kita dapat mempertahankan akan apa yang sudah kita raih,” ucap Edy
Sementara Kepala SD 019 Neneng Sarniah SPd menambahkan, untuk kegiatan Pramuka menonjol dan serius ditangani oleh pelatih dan selalu fokus terhadap kegiatan Pramuka, latihan dilakukan sesuai dengan jadwal.
“Sebagian besar untuk tahun ini banyak murid kelas VI, jadi rencananya yang kelas VI ini terakhir kali untuk mengikuti kegiatan ekskul di sekolah. Untuk kelas IV, V masih berlanjut. Kelas VI tidak bisa ikut kegiatan lagi, karena mereka mendekat ujian jadi fokus kegiatan belajar ada bimbel dan banyak yang mengikuti bimbel di luar sehingga untuk pembagian waktu untuk latihan sudah tidak bisa lagi,” tegas Neneng.
Neneng mengharapkan keberhasilan sekolahnya meraih juara umum bisa dipertahankan, bahkan bisa lebih lagi. “Smentara untuk tari, baru 2 bulan sudah bisa meraih juara itu salah satu kebanggaan SD 019 Balikpapan Barat,” tandas Neneng. (beny)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM