Minggu, 12 Agustus 2018

Persinas Asad Juara Umum Seleksi Popprov IPSI Balikpapan


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perguruan Silat Nasional Asad (Persinas Asad) berhasil menjadi juara umum dalam seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur 2018 yang diadakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Balikpapan. 

Kejuaraan digelar Minggu (12/8/2018) di Gedung Serbaguna Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat. Persinas Asad menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. 

Sementara juara umum II diraih Tapak Suci dengan raihan 3 emas, 2 perak. Juara umum III adalah Cempaka Putih dengan 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. 


Ketua panitia Agus Wijayanto mengatakan, kegiatan ini merupakan seleksi bagi para pesilat usia remaja dan berstatus pelajar untuk mengikuti Popprov Kalimantan timur yang akan diadakan pada  9 September 2018 di Samarinda. 

Di samping itu juga merupakan ajang unjuk prestasi dan keterampilan silat para remaja. "Dengan aktif berlatih silat para remaja kita diajari sikap positif, sportif dan berjiwa ksatria serta berbudi pekerti luhur," katanya. 

Sementara itu manager tim Persinas Asad mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan atletnya menjadi juara umum. 

"Dengan berlatih serius dan taat pada petunjuk pelatih insya allah atlet bisa berhasil. Dalam pencak silat ini juga dikedepankan ajaran budi pekerti yang luhur, bisa menahan emosi, sportif namun juga harus berani. Dan yang penting atlet harus menjauhi sifat sombong dan takabur," ujarnya. 
Adapun peserta seleksi Popprov cabor Pencak Silat tahun 2018 ini diikuti 9 Perguruan Pencak Silat se-Balikpapan. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM