Jumat, 17 Agustus 2018

Moeso Pimpin Asosiasi PKL Balikpapan Utara


Moeso Novianto
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perlunya sinergitas antara pedagang kaki lima (PKL) dengan pihak lain khususnya pemerintah saat ini dirasa perlu dilakukan. Hal inilah yang membidani terlahirnya Asosiasi PKL Balikpapan Utara yang digagas  Moeso Novianto. Moeso Novianto yang juga jurnalis ini mengatakan, saat ini jumlah PKL yang mengais rezeki di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara mencapai ribuan angkanya, dan ini perlu dikoordinir agar tetap sejalan dengan program pemerintah kota khususnya terkait kebersihan dan ketertiban umum. 

"Jumlah PKL sangat banyak dan perlu ada yang mengkoordinir, sehingga tidak terjadi permasalahan di lapangan," ujar Moeso yang juga salah satu tokoh pemuda di  Balikpapan. 
Moeso juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan pendataan terhadap anggotanya di lapangan termasuk jenis daganganya. "Dan yang menjadi tujuan dibentuknya asosiasi ini adalah untuk menyejahterakan PKL, karena kita ketahui bersama bahwa PKL ini juga merupakan tulang punggung perekonomian di tingkat bawah, ribuan bahkan ratusan ribu orang tergantung di dalamnya," papar Moeso. (kk)
Baca Juga :

1 komentar:

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM