Agustus 06, 2018

Meninggalnya Sultan Kutai, Ucapan Belangsungkawa Terus Mengalir

Suyoso Nantra : Merupakan Pemangku Adat di Kutai maupun Kaltim 


Sultan Kutai Ing Martadipura
TENGGARONG, KABARKALTIM.CO.ID-Berbagai pihak memberikan ucapa belasungkawa, terkait  kabar duka dari Kutai Kartanegara. Sultan  Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan H Adji Muhammad Salehuddin II, dikabarkan meninggal, Minggu (5/8/2018). 
 
Ucapan dukacita terus mengalir. Termasuk penasehat kabarkaltim.co.id Suyoso Nantra SSos MM juga memberikan ucapan belasungkawanya. “Inalillahi Wainailaihi Rojiun, turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sultan H Adji Muhammad Salehudin II. Merupakan tokoh besar, tokoh atau pemangku adat di Kukar maupun Kalimantan Timur dan menjadi panutan,” ungkap Suyoso Nantra. 


Suyoso Nantra
Informasi yang dihimpun,  jenazah Sultan disemayamkan di rumah duka Jalan S Parman, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Jenazah akan dikebumikan di samping Museum Mulawarman, Senin (6/8/2018).

Untuk diketahui, Haji Aji Pangeran Prabu Anum Surya Adiningrat yang bergelar Sultan Haji Aji Muhammad Salehuddin II bin Sultan Adji Muhammad Parikesit atau disebut juga Pangeran Praboe,  lahir di Tenggarong, Kutai Kartanegara, 24 Oktober 1924. Adalah Sultan Kutai dari Kesultanan Kutai Kartanegara yang dinobatkan pada  22 September 2001. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM