Minggu, 26 Agustus 2018

Jalan Indah Tingkat SD se-Balikpapan Barat : Tanamkan Kedisiplinan Para Murid


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Lomba gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar, se-Kecamatan Balikpapan Barat, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indinesia ke-73 tahun 2018, dihadiri Sekretaris Disdikbud Kota Balikpapan Sayid Muhdar. Kegiatan di halaman Diklat Pertamina Balikpapan, Sabtu (25/8/2018).

Sayid Muhdar setelah melepas jalan indah mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI. “Dengan cara baris berbaris ini ada nilai kedisiplinan terhadap murid suapa kompak kerja sama dalam tim. Acara ini tetap digelar dan dijadwalkan tiap tahun,” ujar mantan Camat Balikpapan Utara ini.

Sementara Ketua KKG Balikpapan Barat Rusmini mengatakan, gerak jalan indah diikuti sebanyak 23  regu, dari 27 sekolah se-Balikpapan Barat, menempuh jarak  3 Km dengan mengambil start Diklat Pertamina melintasi Jalan Letjen Suprapto, finish SDN 009 Balikpapan Barat.
“Gerak jalan indah melakukan aksi variasi keindahan gerak yang mana penampilan mereka dinilai  tim juri yang ada. Ini juga untuk mencari bibit-bibit andal untuk penerus generasi bangsa,” ucapnya.  
Sementara Ketua K3S Ketut Katon yang juga sebagai Kepala SDN 009 Balikpapan Barat menambahkan, SDN 009 yang paling besar dan strategis di Balikpapan Barat, pihaknya ingin meningkatkan prestasi,  sehingga ke depannya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah dari kecamatan lain.
“Yang kami lakukan di SDN 009 bisa menular ke sekolah lain, semangatnya para kepala sekolah dan guru-guru Kecamatan Balikpapan Barat. Setahap demi setahap untuk meningkatkan prestasi dan kedepannya kita bisa menjadi yang unggul di tingkat Kota Balikpapan,”harap Ketut Katon.
“Kerja sama yang sangat baik antara K3S, KKG, baik KKG guru dan semua pihak lainnya yang mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik,” tutup Ketut Katon. (*/benny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM