Rabu, 22 Agustus 2018

105 Ekor Sapi dari AGM untuk Warga PPU, Balikpapan dan Korban Gempa Lombok

Abdul Gafur Mas'ud merayakan Idul Adha dengan menyerahkan 105 ekor sapi (haru/kk)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT serta kepedulian sesama, dalam perayaan Idul Adha kali ini Abdul Gafur Mas’ud Bupati terpilih Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyerahkan 105 ekor sapi kurban. Sapi kurban untuk warga Kabupaten PPU, Kota Balikpapan dan korban gempa di Lombok.

Menurut Gafur, berkurban merupakan kegiatan rutin keluarga besarnya, dan tahun ini kembali berkurban, berkurban adalah refleksi dari ketaatan umat Islam dalam menyambut perayaan Idul Adha.

“Dan dengan berkurban juga merupakan wujud kepedulian umat muslim kepada sesama, karena daging yang dikurbankan akan disumbangkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,” kata Gafur kepada kabarkaltim.co.id, Rabu (22/8/2018) usai salat Idul Adha.

Untuk itu, lanjutnya ia meminta bantuan  melalui panitia kurban untuk melancarkan proses pemberian daging kurban agar tepat sasaran dan dapat tersalurkan kepada warga PPU, khususnya warga yang membutuhkan, dengan prioritas warga kurang mampu.

“Kami minta kepada bantuan kepada semua pihak agar pembagian daging kurban tetap sasaran bagi warga yang membutuhkan dan kurang mampu,” kata dia. 
Dirinya juga berharap, mudah-mudahan dari kegiatan ini, hubungan silaturahmi dengan seluruh warga di pelosok PPU, Kota Balikapapan dan Korban Gempa di Lombok bisa terus terbina, tidak hanya di momen menyambut perayaan Iduladha, tapi dimomen-momen lainnya.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk kabupaten PPU,” tutupnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM