Rabu, 18 Juli 2018

DPRD KAJI SPOT OBJEK WISATA BALIKPAPAN


Muhammad Taqwa dalam kajian wisata Kota Balikpapan (abram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kota Balikpapan merupakan kota  Kalimantan Timur yang memiliki banyak spot wisata, belum diketahui maksimal akan keindahannya. Balikpapan punya banyak spot objek wisata yang perlu segera di-explore.

Meningkatkan objek wisata di Balikpapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan bekerja sama Universitas Brawijaya Malang melakukan kajian "Rencana Induk Pembangunan Objek Wisata (RIPOW). Kegiatan digelar di Hotel Jatra, baru-baru ini. Ketua 



Komisi II DPRD Balikpapan melalui Muhammad Taqwa  kepada kabarkaltim menjelaskan, parawisata salah satu program unggulan terus dikembangkan, mengingat Balikpapan tidak memiliki sumber daya alam yang cukup. 

"Balikpapan mempunyai potensi objek wisata yang cukup besar untuk dikembangkan,  seperti hutan mangrove, Kebun Raya Balikpapan, kilang minyak, perumahan atas air,  penangkaran buaya, beruang madu, pantai Manggar dan Melawai," jelasnya.

Ia  menambahkan, tahun anggaran 2018 telah menggelontorkan anggaran kurang lebih Rp 8 sampai 9 miliar pembangunan infrastruktur dan sapras pantai Manggar dalam menunjang spot wisata Balikpapan. 

"Sehingga ke depan dapat menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD),  sehingga kita jangan kalah cepat membangun spot objek wisata dengan daerah lain," ujar Taqwa-politisi dari partai Gerindra. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM