Selasa, 05 Juni 2018

Buka Puasa P4S Lau Kawar : Pertanian Jadi Leading Sector di Kaltim

Buka Puasa bersama di P4S Lau Kawar, yang dihadiri Kol purn Donal Sitorus (daniel from kabarkaltim.co.id)
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID-Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Lau Kawar yang berlokasi di Km 36 Kelurahan Sungai Merdeka, Samboja, Kutai Kartanegara, benar-benar menjadi rujukan berbagai komponen masyarakat, untuk belajar dan langsung praktek segala ilmu mengenai pertanian. Ketua P4S Lau Kawar, Jumanan Tarigan, sukses mengembangkan P4S Lau Kawar dan menjalin kemitraan baik dengan pemerintah, perusahaan-perusahaan hingga berbagai lapisan masyarakat.
"Alumni P4S Lau Kawar ada sekira 20.000-an orang, mereka telah belajar dan langsung praktek di tempat ini. Segala ilmu mengenai pertanian, dari pertanian rakyat, kehutanan, perkebunan, perikanan dan kelautan hingga home industry. Kerja sama juga dilakukan dengan pemerintah hingga kementerian terkait untuk mengembangkan pertanian," sebut Jumanan Tarigan saat diskusi ringan usai buka puasa bersama P4S Lau Kawar yang dihadiri Kol purn Donald Sitorus, Senin (4/6/2018).

"Jadi alumni menyebar di 10 kabupaten/kota di Kaltim. Termasuk ada cabang-cabang P4S Lau Kawar, tekad kami menjadikan pertanian tergali dan dikembangkan maksimal di Kalimantan ini. Pertanian bisa menjadi leading sector di Kaltim," tegas Jumanan Tarigan yang menambahkan, dalam waktu dekat ada praktek dari Universitas Borneo Tarakan di tempatnya. 

"Terima kasih kunjungan dan kerja sama dengan Bang Donald Sitorus, yang juga perhatian dan serius mengembangkan pertanian di Kaltim dan memperhatikan para petani. Selama ini P4S Lau Kawar juga kerja sama dengan Donald Sitorus Center," tutup Jumanan Tarigan. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM