Jumat, 01 Juni 2018

Berburu Pahala ala Ipemi Kukar


Berbagi Takjil dengan warga pengendara dan penjalan kaki

KUTAI KARTANEGARA, KABARKALTIM.CO.ID - Momentum Ramadan memang menjadi bulan yang penuh berkah. Dalam momen tersebut tidak sedikit umat muslim di berbagai penjuru berlomba-lomba menebar kebaikan dengan berbagai cara. Momen inilah yang juga menjadi kesempatan baik yang tidak ingin dilewatkan begitu saja Bagi para pengurus dan anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kab. Kutai Kartanegara yang juga melakukan berbagai kegiatan positif sekaligus berburu pahala dengan beragam aksi sosialnya. mulai dari buka puasa bersama, warga dan anak panti asuhan di kawasan km.30 Semboja, memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu, hingga berbagi takjil bagi warga pengendara kendaraan beemotor yang melintas di kawasan Jl. Soekarno Hatta km.38 Samboja. Jumat Sore (1/06/2018).


Aksi mulia yang di pimpin langsung oleh Ketua IPEMI Kukar, Ruqiah ini
menebar 400 kotak takjil sebagai menu berbuka.
Aksi yang dilakukan sekira pukul 17.00 Wita tersebut menurut Ruqiah dilakukan lantaran, tidak sedikit warga yang masih beraktivitas berkendara dijalan saat jelang maghrib atau waktu berbuka puasa.
"Jadi tidak jarang saat tiba waktu berbuka mereka masih berkendara, sehingga kami merasa terpanggil untuk berbagi rezeki ini. Setidaknya mereka bisa berhenti sejenak dan membatalkan puasanya saat waktu berbuka tiba, meskipun harus dipinggir jalan" Ungkap Ruqiah.

Sementara itu, aksi sosial ini sendiri ihwalnya juga kerap dilakukan awak IPEMI Kukar di luar Bulan Ramadan. Banyak hal dampak positif yang dapat diraih dengan kegiatan sosial tersebut. Menurut Ruqiah, tidak hanya sebagai bentuk eksistensi organisasi tersebut tetapi juga dapat menguatkan manfaat berdirinya organisasi oleh kaum perempuan di organisasi ini.
"Banyak sekali hikmah yang dapat kami petik dalam aksi-aksi ini. Kepekaan sosial semakin terbentuk,
Ketua IPEMI Kukar, Ruqiah
peranan IPEMI dalam bermasyarakat dapat bermanfaat bagi orang banyak. Dengan demikian semakin hari organisasi ini akan semakin solid dan kuat. Alhamdulillah berkat peranan para pengurus dan anggota yang juga memiliki semangat yang kuat untuk berbuat dan membesarkan organisasi ini bersama-sama," terang Ruqiah yang juga dikenal sebagai salah satu putri dari tokoh masyarakat sekaligus pengusaha perkebunan kelapa sawit di Kaltim, H. M. Rustam.

Seperti diketahui organisasi IPEMI Kukar terbentuk sejak tahun 2016 lalu ini,
memiliki peranan penting dalam membantu pemerintah provinsi Kaltim, sebagai salah satu organisasi yang turut mengembangkan sektor perekonomian dalam berbagai usaha lokal.  Salah satunya, lebih getol mengembangkan UKM dengan berbagai produk lokalnya, agar tidak kalah bersaing dengan produk-produk dari luar. (dayat)


Tonton Videonya di link bawah ini :
https://youtu.be/IlcKmkety1k






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM