Selasa, 01 Mei 2018

WARGA KARANG JOANG MINTA DISHUB PASANG PJU JEMBATAN TOL KM 12

Sering Terjadi Penjambretan dan Pelecehan Seksual

 

Reses Rahmad Mulyono di Karang Joang Balikpapan Utara (abram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Daerah Pemilihan (Dapil) VI  Kecamatan Balikpapan Utara  H Rahmad Mulyono SH , melaksanakan jaring asmara masa reses persidangan pertama. Kegiatan bertempat  di RT 8, Jalan PDAM Km12  Kelurahan Karang Joang, Jumat (27/4/2018) pukul 20.00 Wita.
 

Rahmad Mulyono didampingi perwakilan dari PDAM, Dishub, Bank Bukopin,  Camat Balikpapan Utara, Lurah dan RT se -Kelurahan Karang Joang. Diadakan reses kewajiban bagi anggota dewan menyerap aspirasi yang diusulkan oleh warga . Rahmad menambahkan, sengaja mengundang Bank Bukopin untuk memberikan sosialisasi terkait pinjaman kepada pengusaha kecil melalui koperasi yang bekerjasama dengan Bank Bukopin. Adapun pinjaman yang diberikan Rp 5j uta sampai Rp 150 juta.
Sementara Lurah Karang Joang Arbainsyah mengatakan, ada 145 usulan dari seluruh RT. "Ini perlu dukungan dari H Rahmad Mulyono sebagai anggota dewan untuk bisa merealisasikan usulan dari warga. Tahun 2018  ada 35 paket pekerjaan bidang jalan, drainase dan perbaikan lingkungan agar tahun ini bisa selesai," ungkap Arbainsyah,.

Lurah juga menambahkan di Km 20 dan 21 kekurangan air bersih,  pihaknya berterima kasih adanya batuan dari Bank Indonesia (BI) Cabang Balikpapan  membuatkan sumur air dalam untuk 3 RT. Dirinya meminta PDAM bisa membuka instalasi air bersih di kawasan tersebut.

Diakui, sebagian besar RT yang tinggal sepanjang jalan  Km 12 merasa prihatin melihat kondisi penerangan jalan umum (PJU) di wilayah jembatan tol, dimana sering terjadi penjambretan dan pelecehan seksual  pada malam hari.  

"Ini sangat berbahaya bagi pengendara roda dua, belum lagi kendaran alat berat selalu hilir mudik  sehingga rawan kecelakan. Warga mendesak agar Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan segera memasang PJU tersebut," tegas Arbainsyah.

Dishub Balikpapan terkait permasalahan tersebut meminta kepada Ketua RT segera mengirim surat yang ditujukan kepada Kepala Dishub, disertai lokasi dan penanggungjawab . (ahe)






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM