Minggu, 20 Mei 2018

Ramadan, Upacara Harkitnas Dalam Ruangan

KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID-  Biasanya upacara peringatan dihelat di lapangan
Upacara Harkitnas. (baharsikki/kk)
terbukaU. Tapi kali ini, lantaran bertepatan dengan Ramadan 1439 Hijriah, maka Pemkab Kutim menggelar  upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) ke-110 di ruang Akasia Gedung Serbaguna, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Senin (21/5/2018) dengan tema," Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital".



Apel dalam ruangan,ada bedanya dengan upacara di lapangan terbuka. Kalau upacara di lapangan terbuka ada aksi pengibaran bendera merah putih, tapi kalau dalam ruangan apel dilangsungkan waktunya lebih singkat. Acara dimulai pukul 09.00 - 10.00 Wita. Inspektur upacara Wakil Bupati  (Wabup) dengan komandan apel Lettu (P) Sugiharto.  Ratusan peserta upacara dari kalangan TNI, Polri, Satpol PP, Taruna Siaga Bencana (Tagana), pegawai honorer serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Wabup Kutim membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.  Adapun agenda Harkitnas, di antaranya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Heningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila oleh Wabup Kutim, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, perdengarkan lagu nasional berjudul "Bangun Pemuda Pemudi, dan Satu Nusa Satu Bangsa". (baharsikki)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM