Rabu, 30 Mei 2018

Pimpin Rapat Paripurna, Abdulloh Apresiasi Pemkot terkait Predikat WTP


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian  rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban  Walikota Balikpapan anggaran 2017, Rabu (30/5/2018). Rapat paripurna dihadiri 34 orang anggota.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Balikpapan atas diterimanya  penghargaan untuk kelima kali terkait pengelolaan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2017.


Sementara Ketua Pansus LKPj 2017 Ruky Seheru SE saat  menyampaikan rekomendasinya,  meminta Pemkot dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Ia juga mengingatkan segera memaksimalkan parkir pinggir jalan dengan sistem online.  Terkait maraknya  minimarket yang tidak memiliki izin, segera diterbitkan perizinannya, sehingga dapat dipungut pajak retribusinya. 
"Masih kurangnya pemungut pajak di lapangan dalam meningkatkan PAD, hal ini agar mendapatkan perhatian. Terkait pengangkatan  pegawai yang menjadi pejabat berdasarkan kedekatan menjadi bumerang  sehingga ia tidak siap menghadapi kondisi dan tidak mampu untuk bekerja sama," ujar Ruki. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM