Rabu, 30 Mei 2018

Kebun DSC di Km 25 Samboja : Gandeng P4S Lau Kawar, Ada Program Bibit Markisa Gratis (habis)


Donald Sitorus bersama pimpinan P4S Lau Kawar di Kelurahan Sungai Merdeka, Samboja-Kukar (fauzi/kk)
KEBERADAAN kebun Donald Sitorus Center (DSC) di Jl Soekarno Hatta Km 25 Kelurahan Karya Merdeka, Samboja-Kutai Kartanegara, memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Ketua Umum DSC, Donald Sitorus, menggandeng dan bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Lau Kawar yang dipimpin Jumanan Tarigan bersama istrinya.  

Sedikit informasi, Jumanan Tarigan adalah sosok petani sukses. Bersama istrinya membangun dan mengembangkan P4S Lau Kawar, yang kini menjadi rujukan berbagai kelompok di Kaltim khususnya, untuk belajar dan praktek segala ilmu mengenai pertanian. Jumanan Tarigan, beberapa kali bertemu Presiden, menerima penghargaan dalam bidang pertanian. 

"Ada kerja sama antara kebun DSC dengan P4S Lau Kawar yang dipimpinan Pak Jumanan Tarigan. Sudah berbagai program yang dilakukan di kebun DSC, seperti pendampingan kepada para petani dalam hal budidaya berbagai jenis tanaman," sebut Bang DS sapaan akrab Donald Sitorus. 

"Pernah panen raya semangka, dimana petani setempat menanam gratis di kebun DSC. Dan semua hasilnya adalah milik petani yang menanam," imbuh Bang DS. 

Tak hanya itu, bersama P4S Lau Kawar, ke depannya ada program bagi-bagi bibit markisa DS secara gratis. Saat ini sedang dibudidayakan markisa DS yang bibit aslinya berasal dari Meksiko. Kebun DSC menjadi sentra budidaya markisa, yang memang didorong nantinya menjadi komoditi unggulan di Kaltim. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM