Selasa, 29 Mei 2018

Formak Indonesia Awasi Anggaran KONI Balikpapan


Andi Asparuddin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan periode 2018-2022 pada Jumat (25/5/2018) lalu, mendapat tanggapan dari Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Masyarakat Anti Korupsi Indonesia Provinsi Kaltim (DPD Formak Indonesia Kaltim), Andi Asparuddin. 

Menurut Andi Asparuddin, kepengurusan KONI saat ini, banyak politisi aktif di partai politik (parpol) masuk dalam kepengurusan. 

Hal itu dinilai Formak Indonesia, sah-sah saja, apalagi Ketua KONI Balikpapan adalah ketua partai politik. Untuk itu Formak Indonesia Kaltim meminta Ketua KONI Balikpapan, tidak mencampuradukkan kepentingan politik dengan kepentingan organisasi KONI  serta cabang olahraga (cabor) dan atlet. 

"Apalagi KONI harus mandiri dan independen, jadi harus benar-benar meletakkannya secara proporsional dan tidak mencampuradukkan apalagi dengan menggiring KONI ke ranah politik,' sebutnya kepada media ini, Selasa (29/5/2018) sore. 


Selain itu Andi Aspar  beserta tim Formak Indonesia akan menggiring dan mengawasi anggaran dana hibah dari APBD Balikpapan ke KONI Balikpapan, agar bisa dipertanggungjawabkan aliran dananya sesuai aturannya. 

"Jelas kami akan mengawasi setiap rupiah yang mengalir ke KONI,  dan bila ada temuan penyalahgunaan anggaran, maka kami siap melaporkam ke aparat penegak hukum. Banyak kasus KONI yang terjerat korupsi di daerah lain. Semoga KONI Balikpapan benar-benar bertanggung jawab dalam menjalankan amanah, khususnya dalam hal keuangan," tegas Andi Aspar. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM