Selasa, 22 Mei 2018

Kadson Batubara : BKIPM Aktif Lakukan Pengawasan Hasil Perikanan dan Kelautan

Kadson bersama Kepala Badan Karantina Pusat DR Rina 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Seksi Pengawasan, Pengendalian dan Informasi pada Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Balikpapan Ir Kadson Batubara MSi, aktif melakukan pengawasan terhadap hasil-hasil perikanan dan kelautan, agar tidak menyalahi aturan. Hal ini disampaikan Kadson yang sempat menimba ilmu perikanan di Jepang, saat berdiskusi dengan kabarkaltim.co.id, Selasa (22/5/2018) siang. 

"Kami aktif melakukan pengawasan sebagaimana tupoksi, seperti melakukan pantauan hingga langsung turun ke para pelalu usaha bidang perikanan dan kelautan. Semisal tidak menyalahi aturan dalam hal ekspor hasil perikanan dan kelautan," sebut Kadson. 

"Semisal mengenai kurang kepiting, kepiting yang bertelur dilarang, itu hanya waktu-waktu tertentu saja," imbuh Kadson yang sejak kecilnya memang menyenangi dunia perikanan.

Kadson bersama kabarkaltim
Termasuk pengawasan dalam pengendalian mutu agar hasil-hasil yang diekspor diterima di negara tujuan. "Sarat ekspor ketat. Jadi penting pengendalian mutu, jangan sampai ada penyakit pada hasil perikanan dan kelautan. Kami menjaga agar jangan sampai penyakit masuk ke negara lain, pun sebaliknya jangan sampai penyakit masuk ke negara kita," bebernya. 

"Kami butuh kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat dalam hal pengawasan dan pengendalian mutu hasil perikanan dan kelautan. Sosialisasi gencar kami lakukan, termasuk sanksi bagi yang melakukan pelanggaran," tegas Kadson. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM