Senin, 07 Mei 2018

Hasil UN se-Kaltim : SMAN 5 Balikpapan Peringkat ke-6



Ririen didampingi menunjukkan prestasi SMAN 5 Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Rata-rata hasil ujian nasional skala Provinsi Kaltim 2018, SMAN 5 Kota Balikpapan menempati peringkat ke-6 untuk jurusan IPA, peringkat 7 untuk jurusan IPS. Prestasi yang membanggakan khususnya bagi SMAN 5 Balikpapan.
Kepala SMAN 5  Balikpapan Dra Ririen Friedayati mengatakan, mulai dari kelas X sudah diberikan  soal-soal dan gurunya juga dilatih, dipanggilkan narasumber nasional.
 
“Mulai dari kisi-kisi soal tingkat tinggi, sehingga setiap hari mereka sudah terlatih, soal-soalnya bagus untuk mata pelajaran (mapel) UN yaitu Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Biografi, Sosiologi. Dari 9 mapel ini diprioritaskan untuk dilakukan latihan setiap tahun sebanyak dua kali in house training. Narasumber pasti tingkat nasional,” kata Ririen kepada kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya yang didampingi Waka Kurikulum Agus Budianto SPd MPd,  Senin (7/5/2018)

Ke depannya menurut Ririen,  paling tidak 5 besar. Kami tetap berusaha, tidak bisa memaksakan karena  guru-guru memiliki keterbatasan. Harapannya bisa naik satu tingkat dan kami bisa mempertahankan apa yang sudah diraih saat ini,”. 
Dikatakan, SMAN 5 ada 3 hal dasar yang diterapkan pertama prestasi akademik, kedua prestasi non akademik dan ketiga pembiasaan supaya anak-anak terlatih untuk berbasis komputer ketika menghadapi ujian
Sementara Waka Kurikulum Agus Budianto menambahkan, pelaksanan in house training mendatangkan narasumber yang kompeten terhadap mapel Ujian Nasional.  
“Dari berbagai mapel yang ada, kami beda dan kami beri penyegaran untuk guru-guru sehingga bapak ibu guru mempunyai motivasi yang baru. Bagaimana untuk transfer ilmunya juga memotivasi siswa untuk mengembangkan kompetensi atau  kemampuan siswa,” kata Agus
Menurutnya untuk narasumber nasional baru SMAN 5 Balikpapan yang berani untuk mencoba. “Signifikan hasil ujiannya. Ada keberhasilan yang diraih, kami tambahi kuotanya sehingga paling tidak bisa membertahankan posisinya maksimumnya lebih baik lagi ke depannya di 2019,” ucapnya.  
“Untuk melatih siswa di unas mulai semester kedua ini SMAN 5 sudah menerapkan ulangannya sistem online berbasis android. Sudah dilaksanakan SMAN 5, untuk semester ini 95 persen bapak ibu guru sudah gunakan online,” tutup Agus. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM