Rabu, 04 April 2018

Tumpahan Minyak, Pospera Laporkan ke Pusat


Para pengurus Pospera Kaltim (andy/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kasus tumpahan minyak yang terjadi di kawasan Teluk Balikpapan membuat prihatin pengurus Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kaltim. Pasalnya sampai kini belum ada kejelasan apa penyebab pencemaran ini. 

"Kami meminta pihak Kepolisian dan instansi terkait untuk membuka ke masyarakat  apa penyebab semua ini," kata Daud Partogi SH-Ketua DPD Pospera Kaltim saat ditemui di kawasan ring road, Selasa (3/4/2018). 

Daud menegaskan, kasus ini tidak bisa dibiarkan begitu saja tapi harus diusut tuntas apalagi sudah ada korban jiwa. Daud pun meminta supaya tidak ada yang ditutup-tutupi, termasuk pihak mana yang harus bertanggung jawab dalam kasus tersebut. 

Sementara itu menurut Mei Christy-Wakil Ketua OKK DPD Pospera Kaltim, pihaknya akan membawa kasus ini ke Komisi VII DPR RI supaya ada tindakan dari pemerintah pusat. 

"Kami sedang mengumpulkan data-data penunjang untuk kami bawa ke DPR RI," ujar Mei.

Selain itu mereka pun juga akan membawa kasus ini ke Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian ESDM, upaya pihak Kementerian bisa melakukan sidak dan mengambil kebijakan segera. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM