April 14, 2018

PANSUS LKPj DPRD PANDEGLANG KUNJUNGI BALIKPAPAN

Abdul Jabbar
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menerima kunjungan DPRD Kabupaten Pandeglang, Jumat (13/4/2018). Rombongan tersebut diterima Sekretaris Komisi I DPRD  Balikpapan Abdul Jabbar.

Kunjungan dalam rangka studi banding terkait penyusunan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah.

Kedatangan anggota panitia khusus DPRD Kabupaten Pandeglang (pansus) LKPJ membahas rekomendasi dewan mengenai LKPJ. Untuk DPRD Kota Balikpapan baru memasuki nota penjelasan wali kota terhadap LKPj. Sempat juga menjadi bahan pembahasan selain LKPj adalah mengenai PAD (Pendapatan Asli Daerah). Jabar menerangkan,  APBD Balikpapan di 2018 ini kurang lebih Rp2,1 triliun. 



"Target PAD-nya kurang lebih Rp670-an miliar," kata Jabar usai menerima kunjungan.

Lebih lanjut Jabbar menjelaskan, terkait LKPj Wali Kota Balikpapan, akan membentuk pansus. Kepada rombongan DPRD Kabupaten Pandeglang dia juga menyampaikan terkait penyikapan LKPj oleh DPRD Kota Balikpapan selama beberapa tahun terakhir.

Setelah LKPj, DPRD Balikpapan akan mengevaluasi setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). "Misalnya,  jika ada SKPD yang sudah dianggarkan tapi tidak terserap maksimal, akan dievaluasi kenapa tidak terserap anggaran yang diberikan," ungkap Abdul Jabbar. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM