Jumat, 20 April 2018

Bawa Kotak Lampu Berisi Sabu, Erwin Digaruk Polisi


Ditresnarkoba Polda Kaltim menunjukkan barang bukti
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Membawa 2 buah kotak lampu bolam, Erwin (28) terpaksa "digaruk" polisi. Lantaran saat diperiksa, 2 kotak tersebut berisikan narkoba jenis sabu sebanyak 500 gram. Sebelum dibekuk oleh tim Ditresnarkoba Polda Kaltim, pelaku berada di areal parkir salah satu pusat perbelanjaan modern kawasan Jl MT Haryono, Balikpapan Selatan, pada Jumat 20 April 2018 sore. 

Saat itu pelaku berniat menunggu pembeli barang haram tersebut, namun sebelum transaksi dilakukan, pelaku keburu ditangkap polisi. 

"Awalnya, saat berada di TKP pelaku terlihat gelagat mencurigakan, terlebih saat beberapa petugas mendekati pelaku. Setelah sedikit diinterogasi dan barang bawaan pelaku diperiksa. Kecurigaan tersebut benar. Jika pelaku sedang membawa narkoba jenis sabu dalam jumlah besar, yakni 500 gram lebih," ungkap Direktur Narkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Ahmad Sauri. 


Ditresnarkoba Polda Kaltim memberikan keterangan pers
Sementara itu, sebelumnya polisi juga telah mengamankan tersangka lainnya dengan barang bukti sabu seberat 500 gram lebih di kawasan Karang Jawa, Balikpapan Tengah. Barang bukti tersebut berhasil diamankan dari tangan Andrizal alias Andre (27). Pelaku digerebek di kediamannya saat pelaku tengah mengemas dengan ukuran paket hemat barang haram tersebut. 

"Sabunya dikemas lagi dalam ukuran yang lebih kecil untuk dijual dengan harga yang bervariatif mulai dari 200 ribu rupiah hingga kemasan 500 ribu rupiah," sebutnya. 

Barang bukti ini dari kedua tersangka ini diketahui berasal dari Malaysia, yang dipasok melalui jalur darat, melewati perbatasan Kalimantan Utara - Malaysia. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku kini disangkakan dengan pasal 114 ayat 2 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (dyt)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM