Maret 13, 2018

SMPN 1 Balikpapan Juara Umum Asramtika Kaltim-Kaltara



Puguh Birowo (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Untuk makin mencerdaskan anak bangsa, penyedia layanan pendidikan yang ada di Balikpapan giat melakukan lomba-lomba rutin. Salah satu perguruan tinggi yang ada di Balikapan yakni Universitas Balikpapan (Uniba), selesai melakukan lomba Asramtika tingkat Kota Balikpapan yang diikuti beberapa sekolah, di antaranya SMPN 1 Balikpapan.


Kepala SMPN 1 Balikpapan Puguh Birowo MPd mengatakan, lomba asah terampil Matematika, sebelumnya SMPN 1 menang di tingkat Kota Balikpapan yang diselenggarakan Uniba


“Kemudian lanjut ke provinsi yang diselenggarakan Unmul  Samarinda. Ajang lomba ini diikuti juga dari provinsi Kalimantan Utara, dari Balikpapan sendiri mengirimkan tingkat SD, SMP, SMA. Alhamdulillah semuanya bisa jadi juara 1 semuanya,” ujar Puguh di ruang kerjanya, Senin(12/3/2018)


Untuk SMPN 1 bisa menjadi juara umum karena dalam lomba ada kategori perorangan dan kataegori per sekolah. Akhirnya SMPN 1 dengan tiga orang siswa bisa juara 1. Kriteria lomba mereka lomba tentang keterampilan menggunakan alat peraga Matematika, dengan menyelesaikan tentang Matematika lebih cepat, lebih baik, lebih teliti akhirnya SMPN 1 Balikpapan mendapatkan juara umum lomba Asramatika tingkat provinsi,” teas Puguh. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM