Kamis, 29 Maret 2018

Relokasi Jalur Pipa PDAM : Distribusi Air Balikpapan Kota Bakal Terganggu



Relokasi jalur pipa PDAM di Balikpapan Kota
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-PDAM Kota Balikpapan akan melaksanakan pemindahan dan penyambungan jalur pipa distribusi lama ke jalur pipa distribusi baru. Hal ini ditegaskan Anang Fadliansyah selaku Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan.  

"Hal itu dilaksanakan karena kondisi pipa PDAM yang berada di halaman kantor Imigrasi harus dipindahkan ke posisi jalur yang aman, mengingat kantor Imigrasi Kota Balikpapan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman sedang tahap pembangunan dari gedung yang lama menjadi gedung yang baru," ungkap dia. 

"Sehingga jalur pipa lama yang tadinya berada di halaman kantor Imigrasi harus digeser beberapa meter dan mendekati sedikit badan trotoar. Hal ini harus dilaksanakan karena halaman kantor Imigrasi sudah berubah menjadi pondasi bangunan gedung yang baru," imbuh Anang. 

Relokasi jalur pipa distribusi akan dilaksanakan  Sabtu (31/3/2018) pukul 09.00 Wita sampai selesai dengan target pekerjaan 1 x 24 jam. Relokasi penyambungan pipa 300 mm dan 150 mm jenis ACP menjadi pipa diameter 300 mm dan 150 mm jenis HDPE, lokasi pekerjaan tepat di halaman kantor Imigrasi gedung baru di Jalan Jenderal Sudirman. 

Kegiatan tersebut akan berdampak terganggunya distribusi air ke pelanggan, hanya saja dengan cakupan yang tidak terlalu besar, tepatnya di seputaran wilayah Balikpapan Kota di jalur Jalan Jenderal Sudirman. 

"Memang banyak hal yang harus dipahami pelanggan, tidak bisa kita pungkiri bahwa kondisi jalur pipa PDAM 60% berada di badan jalan, pondasi rumah dan di drainase, maka dalam perawatan dan perbaikan pada jalur jalur tersebut harus serba ekstra hati-hati serta perencanaan yang matang sehingga dalam penempatan utilitas publik seperti ini harus terukur ketahanannya," bebernya. 

Anang juga menambahkan, kepada pelanggan untuk bisa menampung air sebisa mungkin selama air masih mengalir, dan sekali lagi PDAM menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang akan mengalami imbas dari kegiatan tersebut. 

Adapun jalur atau daerah yang mengalami gangguan distribusi, di antaranya : belakang Bioskop Gelora, Jl. Agus Salim, Kantor Walikota Pemkot Balikpapan, Jl. Wiluyo Puspoyudo, Kantor Pos, Perum. Tipe K AD, Rumah Sakit Tentara, Perum. Inhutani, Komplek PU VQW, Pelabuhan Semayang sampai dengan Pelayaran. (*/benny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM