Maret 29, 2018

LSS, SMPN 12 Wakilki Balikpapan ke Tingkat Provinsi



Wisnugroho
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sekolah Adiwiyata Mandiri SMPN 12 Balikpapan memiliki segudang prestasi, seperti prestasi marching band, bola basket, Pramuka, bahkan berhasil meraih juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2016-2017 tingkat Kota Balikpapan.  
Kepala SMPN 12 Balikpapan Wisnugroho mengatakan, pihaknya kembali mengikuti lomba yang ketiga kalinya. “Harapannya lomba ini bisa dipertahankan di SMPN 12 Balikpapan. Kami bangga atas prestasi yang diraih. Saat ini kami sedang melakukan persiapan untuk menuju ke tingkat provinsi di Samarinda,” kata Wisnu kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Rabu (27/3/2018)

Ia menjelaskan, kriteria-kriteria penilaian sekolah sehat meliputi sarana dan prasarana, kebutuhan siswa, termasuk ruang usaha kesehatan sekolah (UKS), fasilitas kamar mandi harus mencukupi, ruang belajar yang nyaman, drainase, tempat cuci tangan anak-anak, dan kantin. 


Selain itu yang dinilai juga meliputi penyediaan dan pengelolaan sampah, penyediaan sarana air bersih, kebersihan dan kondisi yang memenuhi persyaratan kesehatan bagi ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, ruang ibadah, ruang UKS serta kegiatan-kegiatan terkait trias UKS.
Menurutnya, konsep yang dibangun di sekolah adalah bagaimana mempermudah dan mempercantik sekolah sehingga kenyamanan anak-anak dengan adanya sekolah ramah anak dan sekolah pendidikan keluarga di SMPN 12 Balikpapan.

Keberhasilan sekolah lanjutnya, tak lepas dari peran kepala sekolah, guru, komite sekolah siswa-siswi serta Pemkot Balikpapan yang terus memberikan dukungan hingga SMPN 12 ini dipercaya mewakili Balikpapan dalam lomba sekolah sehat tingkat Kaltim.
“Tjuan utama semula penerapan kesehatan di lingkungan sekolah hanya ingin memberikan kenyamanan buat siswa, guru serta orang tua siswa serta tamu di sekolah. Hal ini sudah membudaya di sekolah, semua siswa diajarkan perilaku hidup bersih sehat,” tandasnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM