Kamis, 08 Maret 2018

"Peningkatan SDM, Warga Balikpapan Barat Jangan Hanya Jadi Penonton"


Edy Gunawan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Plt Camat Balikpapan Barat Edy Gunawan menilai banyak potensi di wilayah Balikpapan Barat, termasuk dalam hal sumber daya manusia (SDM). Edy Gunawan juga mengharapkan, kemampuan SDM yang ada perlu ditingkatkan semisal dengan adanya pelatihan. 

Harapannya, warga Balikpapan Barat nantinya tidak hanya menjadi penonton namun dapat mengisi pekerjaan, contoh nyata dengan proyek besar di Pertamina RU V Balikpapan. Dimana Balikpapan Barat termasuk ring 1 Pertamina. "Balikpapan Barat sebagai kota tua yang memiliki nilai sejarah dan budaya tinggi. Potensinya SDM-nya pun baik, dan itu perlu ditingkatkan dengan berbagai pelatihan. Harapannya dapat mengisi pekerjaan di proyek Pertamina, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," urai Edy Gunawan ditemui kabarkaltim.co.id baru-baru ini di ruang kerjanya. 
Edy mengaku, ada warga Balikpapan Barat yang menimba ilmu mengenai perkapalan di luar negeri, dan hanya orang-orang khusus yang menimba ilmu di tempat tersebut. "Kawasan Balikpapan Barat kini terus berbenah, kota tua yang bisa dikemas pula sebagai objek wisata menarik di Balikpapan," imbuh Edy.

Sebagai Plt Camat, Edy Gunawan bersama aparatur kecamatan lainnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. pihaknya berkomitmen mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat. (usman)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM