Selasa, 27 Maret 2018

O2SN SD Balikpapan Barat Diikuti 27 Sekolah


Persiapan O2SN Balikpapan Barat (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-“Mensana Incorpore Sano” merupakan motto yang tidak asing dan sering digunakan sebagai jargon dalam bidang kesehatan dan olahraga. Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat. Bila badan kita kuat dan sehat maka jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sehat, pikiran pun jernih.

Sekolah sudah melaksanakan kurikulum mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Dalam rangka memotivasi prestasi siswa dan sekolah dalam bidang olahraga, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang  SD  sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan prestasi olahraga siswa dalam bentuk kompetisi.


Ketua KKG Balikpapan Barat Rusmini SPd mengatakan, persiapan pembukaan O2SN dan POR Kecamatan Balikpapan Barat diselenggarakan 5 April 2018, diikuti 27 sekolah.

Dengan O2SN tingkat Sekolah Dasar, diharapkan dapat meningkatkat kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, melatih sportivitas dan tanggung jawab,”ucapnya kepada kabarkaltim.co.id, Selasa (27/3/2018).

Menurut dia,  persiapan untuk pelaksanaan lomba sudah matang. Lomba yang dilombakan ada 9 cabor: atletik kids dan lari 800 m putra putri,  renang putra dan putri, bulutangkis putra dan putri, karate putra dan putri, pencak silat putra dan putri, senam artistik  putra dan putri, bola voli  putra dan putri, senam irama putra dan putri dan sepakbola putra.  

Harapan kami semoga acara lomba ini nantinya berjalan lancar seperti yang diharapkan,” harapnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM