Kamis, 08 Maret 2018

Jelang Pilgub 2018, PPK Masih Kekurangan Peralatan Komputer


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bertempat di ruangan rapat gabungan, digelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama KPU, Panwaslu, 
Kabag Pemerintahan, Kesbangpol, PPK,  Camat se-Balikpapan, Rabu (7/3/20018).  RDP dipimpin Faisal Tola bersama Komisi I lainnya Ali Munsjir Halim, Subari, Kasmah, Abdul Jabar dan Abdul Yazid. RDP terkait ketersediaan peralatan untuk menyukseskan perhelatan  Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Provinsi Kaltim 2018.

Penjelasan dari 5 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)   yakni Balikpapan Barat,Tengah, Kota, Selatan dan Timur, masih terkendala ketersediaan peralatan komputer dan printer dalam pengelolaan data. Satu Kecamatan yang siap kelengkapannya adalah PPK Kecamatan Balikpapan Utara.

Dari KPU Balikpapan Sunamiyanto menuturkan, pengadaan peralatan komputer dan printer sudah dianggarkan melalui Pemprov, tetapi dilakukan pembatalan, akhirnya diusulkan melalui daerah masing-masing.

Ia jmenjelaskan, PPK sudah mulai bekerja jangan sampai  data di PPK hancur. Camat se-Balikpapan sepakat untuk melakukan inventarisasi peralatan komputer dan printer untuk kebutuhan PPK maupun PPS.

Sementara Kabag Pemerintahan S Iqbal Yahya  menjelaskan, terkait permasalahan peralatan komputer dan printer hasil rapat Pemkot Balikpapan, mengusulkan kepada seluruh PPK  di kecamatan, melalui Camatnya agar melakukan sewa peralatan menunjang kegiatan Pilgub.

Ketua Komisi I Faisal Tola setelah usai rapat dengar pendapat saat ditemui awak media mengatakan,  dari hasil sidak beberapa PPK di kecamatan hampir semua ditemukan kekurangan peralatan menunjang kegiatan Pilgub 2018. Faisal juga menjelaskan hasil pertemuan bahwa kekurangan peralatan akan dituntaskan paling lama minggu depan.  (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM