Senin, 19 Maret 2018

Banjir Menghantui, Warga Sungainangka Kerja Bakti Massal

Bersihkan Drainase dan Gorong-gorong, Dipimpin Langsung Lurah 


Warga Sungainangka kerja bakti massal (eddy supardi/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Banjir selalu menjadi momok bagi sebagian masyarakat Balikpapan apabila hujan kembali turun. Tidak terkecuali di Kelurahan Sungainangka Kecamatan Balikpapan selatan. Mendapat bantuan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan dengan menurunkan 1 unit mobil pemadam dan 6 orang anggota, warga Sungainangka bersama-sama membersihkan drainase dan gorong-gorong di sepanjang jalan utama dan gang. 

Drainase dan gorong-gorong kerap mengalami genangan air yang cukup tinggi akibat tebalnya sedimen yang disebabkan banyaknya pasir dari pengupasan lahan dan masih adanya sebagian warga  yang membuang sampah sembarangan. 


Antisipasi banjir, warga kerja bakti massal (eddy s/kk)
Para Ketua RT bersama masyarakat di sekitar Kelurahan Sungainangka mengadakan kerja bakti massal, Minggu (18/3/2018) pagi. Kegiatan dipimpin langsung Lurah Sungainangka yang datang bersama staf dan langsung membaur bersama warga seperti terlihat di RT 02 - 07 Gunung Bakaran dan Perum BDS 2 RT 25, 31, 32, 33, 34, 35 dan RT 36 Jl Manunggal Balikpapan Selatan. 

"Mari kita budayakan membuang sampah pada tempatnya dan ikuti aturan sesuai Perda no.13 tahun 2015 tentang aturan membuang sampah yaitu pukul18.00 sampai 06.00 di TPS (tempat pembuangan sampah) yang telah disediakan. Usahakan kita lakukan di lingkungan keluarga sendiri dan kemudian kita lanjutkan dengan anjuran kepada warga dengan memberi contoh membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan,"pinta Sanrang-Lurah Sungainangka. 

"Banjir terjadi bukan semua karena sampah tapi juga karena ada sebagian pengusaha perumahan yang tidak peduli dengan lingkungan di sekitarnya,dengan mengupas lahan asal-asalan dan tidak memenuhi kewajiban terhadap bendali," ujar Bambang Eddy Noer-warga BDS 2. (eds)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM