Senin, 05 Februari 2018

SMPN 18 Optimalkan Peran Orang Tua di Sekolah


Purwoto (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Program SMPN 18 Balikpapan dalam rangka menguatkan karakter anak  dan juga meningkatkan peran serta orang tua di sekolah SMPN 18, mengoptimalkan peran orang tua di sekolah dengan prinsip asah asuh asih. 

“Saling melengkapi, saling memperkuat dan akan mengoptimalkan peran orang tua dengan tiga kegiatan pertama, kewajiban orang tua di kelas, yang kedua kelas orang tua, yang ketiga kelas inspirasi,” ucap Kepala SMPN 18 Drs Purwoto MM di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018)
Menurut Purwoto, kewajiban orang tua di kelas nanti dibentuk pengurusnya untuk mempermudah koordinasi. “Untuk kelas orang tua kita mewadai orang tua apabila ada masalah-masalah anak nanti bisa berbagi pengalaman, sehingga orang tua bertukar pengalaman, bagaimana sebaiknya mendidik anak di rumah, bagaimana cara pembentukan karakter di rumah sehingga orang tua yang sudah berhasil bisa berbagi dengan orang tua yang lain,” kata dia. 

Untuk kelas inspirasi adalah orang tua punya pekerjaan yang mulia bisa menceritakan kepada anak-anaknya tentang  merintis pengalamannya dari pertama hingga berhasil  dan sukses.
“Kemudian mengoptimalkan ketiga peran  tadi sekolah akan mengadakan lomba sekolah adiwiyata. Orang tua di kelas tersebut bisa sama-sama melihat bagaimana keadaan kelas anaknya, kemudian bisa melengkapi sesuai kondisi orang tua, sehingga orang tua juga berperan memberikan pelayanan yang maksimal kepada anaknya,” beber Purwoto. 
 
Menurut wadah ini  akan dilaunching pada Jumat (9/2/2018), semua orang tua murid sudah menyetujui tinggal launching
“Anak-anak, wali kelas, orang tua kita sampaikan untuk meninjau, kemudian penilaiannya di Maret, April, 2 Mei bersamaan Hari Pendidikan pas upacara kita umumkan pemenangnya. Untuk hadiah semuanya disediakan oleh komite sekolah,” tandas Purwoto. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM