Februari 15, 2018

SMPN 14 Balikpapan Lakukan Pendalaman Materi



Supriyani : Kontrak Akademik Memotivasi guru


Supriyani (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Untuk persiapan ujian nasional, SMPN 14 Balikpapan melakukan pendalaman materi dimana dalam pendalaman materi itu, satu  kelas dibagi menjadi dua ruang.

“Jadi semuanya ada 20 ruang, satu ruang diisi 18-19 siswa, kemudian kita lakukan try out. Setelah itu kita lakukan pemetaan dimana anak-anak diharapkan bisa mencapai nilai tertinggi, mana yang anak-anak masih nilainya rendah kita harus pacu agar bisa tercapai target minimal atau target yang sudah ditetapkan,” kata Kepala SMPN 14 Balikpaapn Supriyani MPd d iruang kerjanya, Selasa (13/2/2018)


Kemudian kerjasama dengan orang tua, kita ada paguyuban kelas, sudah pertemuan dengan orang tua siswa. Memang kita lakukan pengawasan di rumah dari orang tua, di sekolah juga kita, kemudian kita informasi dua arah dari orang tua lewat WA-nya paguyuban itu,” ucapnya

Jadi fungsi dari WA tersebut, misalnya kita mau kirim soal-soal seperti kisi-kisi. Semuanya kita kirimkan lewat WA-nya orang tua, karena kalau lewat anak orang tua tidak mengetahui. Selain itu misalnya kita try out soal-soal kita share lewat WA, tapi yang sudah terlaksana. Seperti kumpulan soal-soal sebelumnya ada file-file kita kirim juga ke orang tua, agar anak-anak di rumah tetap ikut latihan menggunakan soal-soal yang lama,” tegas Supriyani

“Sebagai guru tetap memfasilitasi masalah nanti yang penting kita berusaha kalau kita punya cara-cara untuk mencapai yang sudah kita tentukan. Dengan adanya kontrak akademik, artinya memang dengan adanya seperti itu memotivasi sekolah, memotivasi guru untuk mencapai target yang sudah kita tentukan artinya biar tiap tahun itu ada peningkatan walaupun sedikit,” beber dia. 

Diakui, dengan adanya kontrak akademik dengan Dinas Pendidikan, sekolah juga punya  motivasi bagaimana bisa mencapai yang dikontrak tersebut. Minimal lebih baik,d engan adanya peraturan ini sangat memacu memotivasi. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM