Senin, 19 Februari 2018

Pilgub Kaltim, Semua Paslon Diharapkan Memberikan Pembelajaran Politik yang Baik


SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Banyak pihak mengharapkan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Timur pada Juni 2018 mendatang, dapat berjalan lancar, aman, sebagaimana azas pesta demokrasi yaitu jujur dan adil. Tidak melakukan kampanye hitam, namun memberikan pembelajaran politik yang bagi bagi semua elemen masyarakat.

Hal ini juga disampaikan Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur yang membidangi Hukum dan Politik, Yulianus Henock SH. “Jangan mencederai dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan KPU. Jangan melakukan kampanye hitam, karena itu tidak bermartabat dan provokatif bisa memicu timbulnya suasana tidak kondusif di Pilkada Kaltim,” seru Yulianus dalam keterangannya, Minggu (18/2/2018) malam.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim, juga diminta dapat bertindak tegas dan netral. Yulianus menilai, paslon yang melanggar aturan dan rambu-rambu yang ditetapkan KPU, perlu diberi sanksi.  

Diharapkan semua paslon menimbulkan suasana yang harmonis dan bersama mewujudkan kondusivitas di Kaltim. Sisi lain Yulianus menambahkan, sebagai masyarakat yang tinggal di Samarinda,  tingkat hunian di Kota Samarinda prosentasenya selalu meningkat dan Samarinda menjadi tempat populasi penduduk terbanyak se-Kalimantan Timur. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM