Senin, 12 Februari 2018

PEMBANGUNAN KANOPI GEDUNG BRI BALIKPAPAN BERMASALAH

Pihak Pengelola akan Memperbaharui Gambar maupun IMB 


Sidak Komisi III DPRD Kota Balikpapan (bram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dipimpin Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Nazaruddin SHut didampingi anggota Danang Eko Susanto, Baharuddin Daeng Lala, H Haris Sappe dan Mauliddin, melakukan sidak ke gedung BRI di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Senin (12/2/2018).

Walaupun situasi di lapangan  sempat terjadi  insiden kecil, pemeriksan bangunan kanopi dan pengukuran garis sepadan jalan tetap dilakukan pihak Satpol PP.

H Haris Sappe selaku Wakil Ketua Komisi III setelah dilakukan pengukuran mengungkapkan, pembangunan kanopi gedung BRI sudah menyalahi aturan. Ia meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait  dalam hal ini Dinas Tata Kota dan Pemukiman (DTKP)  dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kota Balikpapan, mampu melakukan pengawasan agar tidak semau-maunya membangun. 


Pembangunan kanopi BRI Balikpapan yang dinilai melanggar aturan
"Kalau kondisi  seperti ini dilakukan pembiaran, bisa tambah hancur Kota Balikpapan," tegasnya.
 
Sementara Nazaruddin meminta kepada OPD terkait menyurati Satpol PP untuk menghentikan sementara pembangunan kanopi dan memberikan tembusan kepada DPRD Balikpapan melalui Komisi III.

"Pembangunan kanopi tersebut sudah menyalahi gambar, kemudian kedua bahwa IMB sudah kedaluwarsa, karena menurut Perda yang berlaku selama dua tahun tidak melakukan kegiatan IMB tersebut batal. Apabila kondisi seperti ini tetap dilanjutkan bisa merusak estetika kota," kata Nazaruddin. 

Sementara dari bidang pengawasan DTKP Juhaeri menegaskan, pihaknya tidak melakukan pembiaran. "Tidak benar kalau melakukan pembiaran, tidak ada tebang pilih kecil maupun besar sama melanggar aturan pasti ditindak, disesuaikan dengan Perda yang berlaku melalui surat teguran," tegas Juhaeri. 

Media ini juga menemui pihak pengelola gedung BRI Ndang, menuturkan pada prinsipnya akan melakukan revisi sekaligus memperbaharui yang terkait masalah gambar maupun IMB perubahan.  (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM