Selasa, 27 Februari 2018

Laboratorium Penguji IPAM Damai Tiga Kali Teragreditasi


Risma
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Laboratorium PDAM yang terletak di kantor produksi  IPAM Kampung Damai, sudah tiga kali teragreditasi.  ”Ini yang ketiga kalinya, sertifikatnya dari 2016 sampai dengan 2020 dan seterusnya kami akan meng-upgrade terus untuk peningkatannya,” kata Kasubag Laboratorium Rismawaty kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Senin (26/2/2018)
Laboratorium penguji ini sertifikasinya fungsinya sendiri untuk hasil pengujian lebih akurat, dari analisanya, analisis, dari pengambilan sample itu semuanya sudah teragreditasi, kompetensi dan hasilnya juga sesuai dengan prosedur-prosedur yang disesuaikan oleh KAN, sesuai dengan standarnya,” ucap Risma

Menurutnya, parameter uji cukup lumayan banyak ada 30, tidak semua teragreditasi baru ada 17 parameter. “Rencananya ada tambahan tapi belum tahu kapan,” aku dia. 
Untuk sertifikasi tetap dipertahankan agar hasil pengujian yang sudah kita lakukan baik dari pengambilan sample sampai analisa dan hasil laporan tersebut lebih akurat. Kami juga tiap tahunnya diaudit dari KAN. Setiap diaudit ada kekurangan yang ditemukan tapi hasil temuan itu kita tindaklanjuti untuk perbaikan ke dalam,” harap Risma. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM