Sabtu, 03 Februari 2018

Dilantik, Wadah Aspirasi Lintas Etnis Borneo Dukung Jaang-Awang Ferdian


Jaang dan para pengurus Walets
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Setelah melakukan rangkaian kegiatan dan kunjungan pada Sabtu (3/2/2018) siang, calon gubernur Kalimantan Timur H Syaharie Jaang, melantik para pengurus Wadah Aspirasi Lintas Etnis (Walets) Borneo, malam harinya di Hotel Hakaya, Balikpapan. Organisasi masyarakat ini, mendukung  pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dalam pilgub Kaltim medio Juni 2018 mendatang. 

"Terima kasih untuk dukungan dari lintas etnis dan tokoh masyarakat di Balikpapan. Wadah Aspirasi Lintas Etnis Borneo, menyuarakan di tengah masyarakat, ada dua anak muda yang siap bersaing dan ingin membangun Kaltim lebih baik lagi.  Terima kasih dukungan untuk saya dan Awang Ferdian," ungkap Jaang sapaan akrab Syaharie Jaang di sela pelantikan.


Dirinya optimis, dengan dukungan semua pihak, bisa melakkan pembangunan lebih baik lagi bagi semuanya. "Saya diberikan amanah 10 tahun wali kota di Samarinda. Awang Ferdian  5 tahun anggota DPD, dan saat ini anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan. Kami optimis, dengan dukungan semua, dibantu para ahli dan saling mengisi dengan pengalaman masing-masing, bersama kita bisa membangun Kaltim untuk semua," tegas Jaang yang disambut aplause hadirin.

Berbagai hal juga disampaikan Jaang, untuk membangun Kaltim lebih baik lagi. Seperti program penyediaan air bersih bagi masyarakat Kaltim, termasuk warga Balikpapan. Jaang mengusulkan sumber air bisa saja diambil dari Sungai Mahakam, agar tidak terkendala faktor cuaca. 

Termasuk pula transportasi Kaltim, dimana jembatan Balikpapan-Penajam Paser Utara (PPU), harus diperjuangkan pembangunannya."Jembatan Balikpapan-PPU  harus dibangun, diperjuangkan menjadi lintasan yang menghubungkan Kaltim-kalsel atau trans Kalimantan, percepatan transprotasi di Kaltim," urai Jaang. 

"Balikpapan adalah pintu gerbang Kaltim, dengan bandara internasionalnya, 10 terbaik di dunia. Sementara bandara Samarinda adalah airport menghubungkan kawasan regional atau Kalimantan atau antar penerbangan perintis di Kaltim," papar Jaang yang memberi perhatian besar bagi Kota Balikpapan. (tim kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM