Kamis, 11 Januari 2018

Perwira Kaltim-Kemenkumham Kaltim Jalin Kesepakatan : Pembinaan Warga Rutan/Lapas dengan Berbagai Keterampilan


Sumaria bersama jajaran Kemenkumham wilayah Kaltim (ist/kk)
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Selain melakukan persiapan untuk mengenalkan produk-produk khas Kalimantan Timur dalam pameran di Jepang pada April 2018 mendatang, DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kaltim, juga terus melakukan pembinaan terhadap warga binaan lapas/rutan. 

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Perwira Kaltim Sumaria Daeng Toba, dihubungi kabarkaltim.co.id mengenai program kerja Perwira selama 2018 ini. "Baru-baru ini kami kunjungan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalimantan Timur. Kemudian rapat koordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham  Kaltim, Kepala Bidang Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Samarinda," ungkap Sumaria. 


"Kami bahas mengenai program pembinaan terhadap warga binaan lapas/rutan di seluruh wilayah kerja Kemenkumham Kaltim. Mereka menyambut positif, dan program tersebut segera berjalan untuk semua wilayah di Kaltim di tahun 2018 ini," imbuh Sumaria. 

Sebelumnya di tahun 2017, pembinaan untuk warga binaan perempuan yang ada di Lapas dan Rutan sudah berjalan. Berbagai pelatihan digelar, mulai dari menjahit, memasak, membuat kue dan pelatihan bermanfaat lainnya dilakukan. Termasuk sisi pemasarannya, Perwira Kaltim juga memfasilitasinya. 

"Dengan memiliki keterampilan, warga binaan nantinya dapat mandiri dengan membuka usaha sendiri. Itu sasaran kami, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegas Sumaria. (kk) 
Baca Juga :

1 komentar:

  1. KAYU AJAIB AMPUH OBATI DIABETES,MALARIA,ASAMURAT DAN BANYAK LAGI PENYAKIT YANG LAINNYA, TRANSAKSI AMAN DI BUKALAPAK DAN TOKOPEDIA https://www.bukalapak.com/u/bimatop?dtm_campaign=default&dtm_section=sidebar&dtm_source=product_detail

    ATAU DI TOKOPEDIA
    https://www.bukalapak.com/u/bimatop?dtm_campaign=default&dtm_section=sidebar&dtm_source=product_detail

    BalasHapus

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM