Rabu, 17 Januari 2018

Inilah yang Dilakukan Perwira Kaltim di HUT-nya yang Pertama


Sumaria melakukan pembinaan di rutan dan lapas di Samarinda
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Organisasi Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur yang dipimpin Sumaria Daeng Toba, genap berusia satu tahun, tepatnya pada 17 Januari 2018. Di hari ulang tahun (HUT) pertama ini, Sumaria dan jajarannya tidak merayakan dengan kegiatan akbar, namun lebih memilih kegiatan yang bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat luas. 

Bersama jajarannnya, tepat di hari ulang tahun, Sumaria menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dengan Kemenkumham Kalimantan Timur, terkait pembinaan di rutan/lapas se-Kaltim. 



"Itu yang kami lakukan di usia Perwira yang pertama, melakukan kegiatan positif bagi warga binaan rutan/lapas di Samarinda," ungkap Sumaria dihubungi kabarkaltim.co.id, Rabu (17/1/2018) malam. 

"Melakukan pelatihan kerja, seperti pembuatan kalung, manik-manik yang nantinya dipasarkan. Jadi warga binaan mempunyai keterampilan untuk mendatangkan penghasilan," urai Sumaria. 

Kunjungan ke Lembaga Pemasyakatan Kelas IIa Samarinda dan Rumah Tahanan Negara Klas IIa Samarinda serta Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bayur Samarinda, disambut dengan hangat pihak Lapas dan Rutan. 

"Perwira Kaltim ingin terus memberikan manfaat bagi semua masyarakat, khususnya kalangan perempuan. Sampai kapanpun ingin memberi manfaat, khususnya bagaimana meningkatkan kesejahteraan kalangan perempuan," tegas Sumaria. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM