Senin, 25 Desember 2017

Tim Futsal Balikpapan Raih Hasil Memuaskan di Pra Porprov Tenggarong

Buat Evaluasi, Siap di Porprov Tahun Depan 


Para pengurus dan tim futsal Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hasil yang menggembirakan diraih tim futsal Kota Balikpapan dalam ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Pprprov) di Tenggarong, Kutai Kartanegara, belum lama ini. Dalam ajang yang juga uji coba untuk persiapan Porprov tahun mendatang ini, tim futsal Balikpapan meraih posisi kedua, di bawah tim Samarinda. 

Keberhasilan di ajang Pra Porprov, tak lepas dari perhatian pengurus dan kebersamaan tim, yang memang mempersiapkan diri di ajang Pra Porprov mulai dari Februari 2017 lalu. "Persiapan kami untuk tampil di Pra Porprov, mulai Februari 2017. April mulai latihan, ikut turnamen, berlatih kembali, mencoba kembali turnamen di Samarinda sampai latihan dan ikut Pra Porprov di Tenggarong," ungkap Ketua Federasi Futsan Indonesia Kota Balikpapan, Victor, bersama jajaran tim futsal Kota Balikpapan saat berbincang dengan kabarkaltim.co.id, baru-baru ini. 


Irvan Syam
Lanjut Victor yang didampingi Manager tim futsal Balikpapan Irvan Syam, dari hasil menggembirakan di Tenggarong, pihaknya tak berpuas diri. Namun segera melakukan langkah evaluasi selama mengikuti Pra Porprov. "Kami siapkan temu pengurus, membahas hasil Pra Porprov, termasuk menentukan siapa menangani tim Porprov tahun depan. Yang jelas evaluasi dan siapkan program kembali," urai dia. 

Dikui, lini serang tim futsal Balikpapan perlu dipertajam, karena banyak peluang namun proses finishing gagal hingga tidak membuahkan gol. "Termasuk pertahanan diperkuat agar minim gol. Dari pengurus juga menetapkan sistem degradasi dan promosi para pemain. Kami sinergi dengan PSSI dan juga KONI, nanti TC berjalan seperti apa. Bagi parar atlet terus pertahankan kondisi kebugaran untuk tahun depan mengikuti Oorprov, jangan cepat puas, tahun depan kejuaaan sesungguhnya," beber Victor. 

Sementara itu Manager tim futsal Balikpapan Irvan Syam mengaku bangga bisa berbuat yang terbaik untuk Balikpapan di bidang olahraga futsal. Tak lepas pula dari peran pembinaan dari pembina futsal Balikpapan Ir H Kashariyanto MBA. 

"Kami  berterima kasih kepada pelatih dan para pemain yang sangat bekerja keras  dan berjuang untuk bermain dengan baik, sehingga dapat meraih kemenangan," urai Irvan Syam. (toto suprapto)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM