Senin, 25 Desember 2017

SDN 001 Balikpapan Barat Raih Adiwiyata Nasional


Muhaimin: Kado Istimewa di Akhir Tahun

Para kepala sekolah yang menerima penghargan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebanyak 11 sekolah di Kota Balikpapan menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara Gebyar Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (Gemilang) di pelataran gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Kamis (21/12/2017).
Kepala SDN 1 Balikpapan Barat Abbas SPd yang dihubungi kabarkaltim.co.id menjelaskan, para kepala sekolah menerima penghargaan dari Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Mendikbud, Ananto Kusuma Seta didampingi Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) KLHK, Helmi Basalamah.
Kepala-kepala sekolah yang menerima penghargaan tersebut, yakni Neneng Sarniah (SDN 019 Balbar), Abas (SDN 001 Balbar), Rusjanto  (SMKN 5 Balikpapan), Sri Istiti (SDN 012 Balkot), Rahayu Purwaningsih (SDN 008 Balkot), Muwartadi (SD Patra Dharma 1), Warso (SD Patra Dharma 3), Eny Fitriyati (SMPN 15), Sahri Rohmadi (MTsN 1), Abdul Gafur (MTsN 2) dan Joko Suryanto (SMP Patra Dharma 1)

Para kepala sekolah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan, Suryanto serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muhaimin MT,  juga Kabid SMP Disdikbud, Saeful Bahri dan Kabid SD Ganung Pratikno.
Sementara itu menurut Kadisdikbud Muhaimin, prestasi ini merupakan berkah istimewa di akhir tahun yang harus disyukuri. “Bagaimana tidak, dari 11 sekolah yang lolos administrasi, keseluruhannya berhasil mendapatkan Adiwiyata Nasional 2017,” jelas Muhaimin. 
Disdikbud bersama DLH mengucapkan selamat kepada sekolah yang meraih Adiwiyata Nasional, akhirnya upaya keras yang dilakukan kepala sekolah beserta para guru dan siswa berbuah manis.Namun, keberhasilan ini bukan segalanya. Yang lebih penting adalah bagaimana pola perilaku keluarga besar sekolah yang berwawasan lingkungan,” harap Muhaimin. 

Kembali Abbas mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT serta semua pihak, warga sekolah SDN 001 Balbar, pengurus komite, instansi terkait, Dinas Pendidikan, DLH, PT Pertamina CSR Sobat Borneo, warga sekitar sekolah sehingga di tahun ke 4 sudah berhasil meraih Adiwiyata Nasional Thn 2017
“Tentunya tanpa dukungan semua pihak yang terkait SDN 001 tidak seperti ini,” tandas Abbas. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM